Foto Bupati
bupati lampung timur
Menu Utama
Agenda
May 2015
Min Sen Sls Rbu Kms Jmt Sbt
      1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22
  •  
    BUPATI LAMPUNG TIMUR

    SAMBUTAN
    BUPATI LAMPUNG TIMUR
    PADA  ACARA
    PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI TENAGA PENDIDIK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI NON FORMAL DAN IN FORMAL DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN DAN PEMUDA OLAHRAGA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR
     TAHUN ANGGARAN 2015

    Lec Metro, 18 Mei  2015

    Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Selamat Pagi dan Salam Sejahtera bagi kita semua
    Tabik Pun…
    Yth,
    1.    Bunda PAUD Kabupaten Lampung Timur, .
    2.    Sdr.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur
    3.    Sdr. Kepala Bidang PAUDNI Dikpora Kabupaten Lampung Timur beserta staf,
    4.    Sdr. Tim Pengajar, dan Peserta Pendidikan, Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI,
    5.    Hadirin dan Undangan yang berbahagia,

    Mengawali perjumpaan kita pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan berkah dan rahmat serta karunia-Nya kita diberikan kesehatan untuk berkumpul dalam acara Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Lampung Timur TA.2015

    Hadirin yang berbahagia,
    Selanjutnya dalam kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan Selamat Datang kepara para peserta Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI, semoga kehadiran kita semua disini mempunyai niat yang sama yaitu meningkatan SDM di Kabupaten Lampung Timur, khususnya dalam penanganana pendidikan anak usia dini.
     Undang–undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional menyatakan bahwa Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar  peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendali diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlakukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

    Para  Peserta Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI yang berbahagia,
    Dalam rangka mendukung Program Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal (PTK-PAUDNI) Pada tahun 2015 ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI yang diselenggarakan mulai tanggal 18 s/d Mei 2015.
    Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI ini sekaligus sebagai media membina dan memberi penghargaan serta meningkatkan pencitraan publik terhadap eksistensi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal.
    Seperti kita pahami bahwa pendidikan usia dini bagi anak-anak sangat diperlukan mengingat pembentukan dan pengembangan kemampuan dasar bagi anak dimulai dari usia dini. Kemampuan dasar tersebut meliputi kemampuan berbahasa, kognitif, fisik, motorik, dan estetika. Namun pembentukan dan pengembangan kemampuan dasar dalam Program Anak Usia Dini, dikemas dalam program bermain sambil belajar sehingga anak tidak terbebani dalam usianya yang dini.
    Dengan pola tersebut, diharapkan anak dapat mengekspresikan dan mengembangkan bakat, minat, dan kreativitasnya, sekaligus mendapatkan pengetahuan dan keterampilan serta mengembangkan sikap perilaku anak dalam suasana yang mengasyikan. Dalam program Pendidikan Anak Usia Dini dan sejenisnya terdapat pendidikan moral dan nilai agama, sosial, emosional, dan kemandirian melalui kegiatan belajar pada anak.

    Hadirin yang berbahagia,
    Dengan kegiatan Pelatihan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kompetensi bagi tenaga pendidik PAUDNI Kabupaten Lampung Timur untuk lebih kreatif dan inovatif, untuk itu saya minta agar para peserta pelatihan dapat mengikuti pendidikan ini dengan sungguh-sungguh, dengan demikian dalam melaksanakan tugasnya para pendidik dapat berinteraktif dengan baik.
     Kepada Tim pengajar /nara sumber, saya titipkan para peserta pendidikan dan pelatihan ini untuk dididik dan dilatih dengan sebaik-baiknya, agar bisa menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari,  terutama dalam meningkatkan pendidikan dan perkembangan anak-anak usia dini.
    Kepada segenap panitia dan semua pihak yang mendukung terlaksanakannya kegiatan ini saya ucapkan terima kasih.
    Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, Akhirnya dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohiim”,Pelatihan Tenaga Pendidik PAUDNI Kabupaten Lampung Timur Tahun 2015, dengan  ini secara resmi saya nyatakan dibuka.
    Terima kasih atas perhatiannya, Semoga apa yang kita  dilaksanakan senantiasa mendapatkan rahmat, perlindungan dan ridho dari Allah SWT. Amin…
    Terima kasih atas perhatiannya.
    Wabillahi taufik walhidayah
    Wassalamu alaikum Wr.wb

           BUPATI LAMPUNG TIMUR


           ERWIN ARIFIN


23
24 25 26 27 28 29 30
31      
«« «       » »»
Statistik Situs
Visitors : 341498 users
Hits : 2776283 hits
Month : 1299 users
Today : 58 users
Poling
Bagimana Pendapat Anda Tentang Hasil Pembangunan Lampung Timur ?
  • Kurang
  • Cukup
  • Baik
  • Sangat Baik
  • Lainnya
Rabu ,13 Maret 2013 | 8:33 wib

Sukadana - DPRD Lampung Timur Mengikuti Bimbingan Teknis yang dilaksanakan tanggal 25-28 Februari 2013 di Hotel Orchadz Industri Jakarta, sebagai pelaksana oleh Sekolah Tinggi Menejemen Tranpor (STMT) Trisakti, Lembaga Pengembangan Menejemen Tranpor LPMT. Adapun peserta yang mengikuti Bimtek tersebut dari Lampung Timur, antara lain para pimpinan DPRD Lamtim H.Ali Johan Arif, SE M.Si, H.Azwar Hadi, SE M.Msi, Zaiful Bukhari ST MM, H. Prio Budi Utomo, S.HUt, beserta anggota Fraksi-Fraksi di DPRD Lamtim. Sejumlah tema Bimtek didapatkan dalam kegiatan tersebut meliputi Komunikasi Pemasaran Politik oleh Prof.Dr.Ibnu Hamadi, M.Si (Guru Besar Fakultas Komunikasi Ubiversitas Trisakti), Pedoman Penyusunan Perjalanan Dinas oleh Aulia Rachmat (kantor BPK RI), Menejemen Reses oleh Drs. Sahat Marulitua (Kantor Ditjend BAKD Kementrian Dalam Negri RI), dan Bentuk dan transformasi pedoman perjalanan dinas yang bersumber dari APBD, Kementrian Dalam Negri RI). Bimtek itu bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi para peserta pada umumnya dan anggota DPRD Lampung Timur khususnya.(Juli dan Sap)

Nama
No Telephone
email
message

Jumlah data responder : 0
Foto Wakil Bupati
Ganti Tampilan Website
Pencarian Data
Ganti Bahasa
Agenda Satker
Kamis ,23-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Jumat ,17-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Rabu ,15-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Rabu ,15-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Rabu ,15-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Selasa ,31-Maret-2015
Dinas Perkebunan Dan kehutanan
Kamis ,5-Februari-2015
Dinas Perkebunan Dan kehutanan
Selasa ,3-Februari-2015
Dinas Perkebunan Dan kehutanan
Selasa ,1-Juli-2014
Bagian Hukum
Selasa ,20-Agustus-2013
Bagian Administrasi Pembangunan
Petugas Online
Content loading in 10.3535s