bupati lampung timur
Menu Utama
Agenda
July 2014
Min Sen Sls Rbu Kms Jmt Sbt
   1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31  
«« «       » »»
Statistik Situs
Visitors : 293482 users
Hits : 2360936 hits
Month : 1545 users
Today : 115 users
Polling
Bagimana Pendapat Anda Tentang Hasil Pembangunan Lampung Timur ?
  • Kurang
  • Cukup
  • Baik
  • Sangat Baik
  • Lainnya

Rabu ,20 Maret 2013 | 12:49 wib

Sukadana – Tema besar yang diangkat dalam HUT Provinsi Lampung ini adalah "Melalui peringatan HUT ke-49 Provinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai kita ciptakan persatuan dan kesatuan masyarakat menuju Lampung yang adil dan sejahtera. Tema tersebut sangatlah relevan, suasana persatuan dan kesatuan serta kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini, wajib kita mantabkan dan tingkatkan terus sepanjang masa. Karena hal tersebut merupakan modal dasar pembangunan menuju masyarakat Lampung yang adil dan sejahtera, Terlebih masyarakat Provinsi Lampung terdiri dari berbagai suku, adat istiadat, budaya dan agama. Kita menyadari, bahwa kelangsungan pembangunan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah Daerah saja tetapi juga tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat yang ada di provinsi Lampung. Hal itulah yang diungkapkan, Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH saat Apel Peringatan HUT Lampung ke - 49 yang dilaksanakan pada Selasa (19/03), di Lapangan Kantor Bupati Pemkab Lamtim berlangsung khidmat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH, Dandim 0411 Lamteng diwakili Danramil Purbolinggo, Kapten. Sunaryo, Kapolres Lamtim diwakili Wakapolres. Kompol. Dwi Mulyanto.S.IK, Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arif, Sekretaris Daerah Lampung Timur, I Wayan Sutardja.SH.MM, Sekretaris Dewan DPRD Lamtim, Drs. Sahmin Saleh.SH.MM, Kepala Dinas/Badan/Kantor, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Timur.

Dalam sambutan Gubernur Lampung, Sjachroedin.ZP yang dibacakan Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH mengatakan, pembangunan Provinsi Lampung saat ini berjalan sangat dinamis, yang diikuti dengan kemajuan setiap lintas sektoral pembangunan, hal ini ditunjang dengan Sumber Daya Manusia dan sumber daya Alam yang memadai, potensial serta kompetitif, turut menjadikan Lampung sebagai Provinsi yang selalu bergerak maju dalam roda pembangunan. Beberapa Program unggulan Yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung dari hari ke hari makin jelas realisasi pelaksanaannya seperti, Pembangunan Kota Baru Lampung sebagai satu kesatuan pengembangan pusat Pemerintahan, Pusat Bisnis dan Kepariwisataan di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan yang telah diawali Pembangunannya. Pembangunan Institut Teknologi Sumatera di Kawasan Kotabaru Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Pembangunan jalan Tol dari Bakauheni menuju Terbanggi Besar yang baru-baru ini telah ditandatangani Nota Kesepahamannya dan Insya Allah segera dilaksanakan yaitu dimulai pada tahun 2004. Peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi Penerbangan Internasional yang saat ini sedang dilaksanakan kerjasama dengan PT. Angkasa Pura. Tentunya dalam pelaksanaan program tersebut, kita akan dihadapkan dengan berbagai kesulitan, hambatan, dan tantangan. Oleh karena itu, mari kita upayakan solusinya bersama-sama, dengan terus mengembangkan komunikasi, koordinasi, dan sinergi kerjasama, dengan seluruh stakeholder terkait,”papar Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH.

Lebih lanjut kata Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH menyampaikan, disisi lain, saya minta kepada Kepala SKPD Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung, jajaran TNI/ Polri, dan semua pihak serta seluruh lapisan masyarakat daerah Lampung, untuk bersama - sama menjaga dan menciptakan kondisi yang kondusif serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, tertib serta aman. Implementasi nilai-nilai keperintisan, kejuangan dan kepahlawanan tersebut saat ini tidak dalam bentuk perjuangan fisik melawan penjajah seperti masa kolonialisme dulu, namun dalam bentuk karya dan pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat, menuju Provinsi Lampung unggul dan berdaya saing,”tutur Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH.

Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH mengingatkan, melalui HUT Provinsi Lampung ini saya mengajak kembali akan nilai-nilai luhur Perjuangan para pahlawan, khususnya Provinsi Lampung. Mereka adalah figur yang telah mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara. Dengan semangat perjuangannya, Negara Indonesia, khususnya provinsi Lampung bisa menjadi negara kesatuan yang kita cintai. Kita hendaknya mampu meneladani semua hal yang baik yang diwariskan oleh para pendahulu kita khususnya para pahlawan. oleh karena itu, mari kita bersama melakukan evaluasi atau  intropeksi tentang apa saja yang sudah kita lakukan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Apakah sudah Mencerminkan kepada nilai-nilai keperintisan, kejuangan dan kepahlawanan yang telah Dipelopori atau diteladani oleh pendiri Provinsi ini.

Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH mengucapkan, terimakasih dan penghargaan, kepada para pendahulu kita yang berjasa dalam membangun Lampung, seperti, para pejuang Lampung, para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur, mantan Sekda, mantan Bupati dan Wakil Bupati, mantan Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, sampai dengan Kepala Desa/ Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademis, Pengusaha dan Kalangan Profesional, guru dan siswa teladan, paramedis, supir, Penjaga Lintas Kereta Api, Masinis, Penjaga Mercusuar, Budayawan, atlit berprestasi dan lain-lain.

“semoga pengabdian yang diberikan para pahlawan Lampung dengan tulus dan ikhlas dalam membangun Daerah Lampung mendapat ridho dari Allah SWT,”tutup Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH saat mengakhiri pidatonya. (nando)

Nama
No Telephone
email
message

Jumlah data responder : 0
Ganti Tampilan Website
Ganti Bahasa
Agenda Satker
Selasa ,1-Juli-2014
Bagian Hukum
Selasa ,20-Agustus-2013
Bagian Administrasi Pembangunan
Selasa ,21-Mei-2013
Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika
Selasa ,21-Mei-2013
Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika
Selasa ,21-Mei-2013
Dinas Perhubungan Komunikasi dan informatika
Jumat ,12-April-2013
Bagian Administrasi Pembangunan
Senin ,8-April-2013
Bagian Administrasi Pembangunan
Jumat ,15-Februari-2013
Dinas Perkebunan Dan kehutanan
Selasa ,29-Januari-2013
Bagian Administrasi Pembangunan
Rabu ,28-November-2012
Dinas Perkebunan Dan kehutanan
Petugas Online
Content loading in