bupati lampung timur
Menu Utama
Agenda
May 2015
Min Sen Sls Rbu Kms Jmt Sbt
      1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22
  •  
    BUPATI LAMPUNG TIMUR

    SAMBUTAN
    BUPATI LAMPUNG TIMUR
    PADA  ACARA
    PELATIHAN PENINGKATAN KOMPETENSI TENAGA PENDIDIK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI NON FORMAL DAN IN FORMAL DI LINGKUNGAN DINAS PENDIDIKAN DAN PEMUDA OLAHRAGA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR
     TAHUN ANGGARAN 2015

    Lec Metro, 18 Mei  2015

    Assalamu’alaikum Wr. Wb
    Selamat Pagi dan Salam Sejahtera bagi kita semua
    Tabik Pun…
    Yth,
    1.    Bunda PAUD Kabupaten Lampung Timur, .
    2.    Sdr.Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur
    3.    Sdr. Kepala Bidang PAUDNI Dikpora Kabupaten Lampung Timur beserta staf,
    4.    Sdr. Tim Pengajar, dan Peserta Pendidikan, Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI,
    5.    Hadirin dan Undangan yang berbahagia,

    Mengawali perjumpaan kita pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan berkah dan rahmat serta karunia-Nya kita diberikan kesehatan untuk berkumpul dalam acara Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI di Lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab.Lampung Timur TA.2015

    Hadirin yang berbahagia,
    Selanjutnya dalam kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan Selamat Datang kepara para peserta Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI, semoga kehadiran kita semua disini mempunyai niat yang sama yaitu meningkatan SDM di Kabupaten Lampung Timur, khususnya dalam penanganana pendidikan anak usia dini.
     Undang–undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional menyatakan bahwa Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar  peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendali diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlakukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

    Para  Peserta Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI yang berbahagia,
    Dalam rangka mendukung Program Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal (PTK-PAUDNI) Pada tahun 2015 ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI yang diselenggarakan mulai tanggal 18 s/d Mei 2015.
    Pelatihan Kompetensi Tenaga Pendidik PAUDNI ini sekaligus sebagai media membina dan memberi penghargaan serta meningkatkan pencitraan publik terhadap eksistensi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal.
    Seperti kita pahami bahwa pendidikan usia dini bagi anak-anak sangat diperlukan mengingat pembentukan dan pengembangan kemampuan dasar bagi anak dimulai dari usia dini. Kemampuan dasar tersebut meliputi kemampuan berbahasa, kognitif, fisik, motorik, dan estetika. Namun pembentukan dan pengembangan kemampuan dasar dalam Program Anak Usia Dini, dikemas dalam program bermain sambil belajar sehingga anak tidak terbebani dalam usianya yang dini.
    Dengan pola tersebut, diharapkan anak dapat mengekspresikan dan mengembangkan bakat, minat, dan kreativitasnya, sekaligus mendapatkan pengetahuan dan keterampilan serta mengembangkan sikap perilaku anak dalam suasana yang mengasyikan. Dalam program Pendidikan Anak Usia Dini dan sejenisnya terdapat pendidikan moral dan nilai agama, sosial, emosional, dan kemandirian melalui kegiatan belajar pada anak.

    Hadirin yang berbahagia,
    Dengan kegiatan Pelatihan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kompetensi bagi tenaga pendidik PAUDNI Kabupaten Lampung Timur untuk lebih kreatif dan inovatif, untuk itu saya minta agar para peserta pelatihan dapat mengikuti pendidikan ini dengan sungguh-sungguh, dengan demikian dalam melaksanakan tugasnya para pendidik dapat berinteraktif dengan baik.
     Kepada Tim pengajar /nara sumber, saya titipkan para peserta pendidikan dan pelatihan ini untuk dididik dan dilatih dengan sebaik-baiknya, agar bisa menjadi lebih profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari,  terutama dalam meningkatkan pendidikan dan perkembangan anak-anak usia dini.
    Kepada segenap panitia dan semua pihak yang mendukung terlaksanakannya kegiatan ini saya ucapkan terima kasih.
    Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, Akhirnya dengan mengucapkan “Bismillahirrohmanirrohiim”,Pelatihan Tenaga Pendidik PAUDNI Kabupaten Lampung Timur Tahun 2015, dengan  ini secara resmi saya nyatakan dibuka.
    Terima kasih atas perhatiannya, Semoga apa yang kita  dilaksanakan senantiasa mendapatkan rahmat, perlindungan dan ridho dari Allah SWT. Amin…
    Terima kasih atas perhatiannya.
    Wabillahi taufik walhidayah
    Wassalamu alaikum Wr.wb

           BUPATI LAMPUNG TIMUR


           ERWIN ARIFIN


23
24 25 26 27 28 29 30
31      
«« «       » »»
Statistik Situs
Visitors : 340739 users
Hits : 2762672 hits
Month : 901 users
Today : 75 users
Polling
Bagimana Pendapat Anda Tentang Hasil Pembangunan Lampung Timur ?
  • Kurang
  • Cukup
  • Baik
  • Sangat Baik
  • Lainnya

Rabu ,20 Maret 2013 | 12:49 wib

Sukadana – Tema besar yang diangkat dalam HUT Provinsi Lampung ini adalah "Melalui peringatan HUT ke-49 Provinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai kita ciptakan persatuan dan kesatuan masyarakat menuju Lampung yang adil dan sejahtera. Tema tersebut sangatlah relevan, suasana persatuan dan kesatuan serta kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini, wajib kita mantabkan dan tingkatkan terus sepanjang masa. Karena hal tersebut merupakan modal dasar pembangunan menuju masyarakat Lampung yang adil dan sejahtera, Terlebih masyarakat Provinsi Lampung terdiri dari berbagai suku, adat istiadat, budaya dan agama. Kita menyadari, bahwa kelangsungan pembangunan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah Daerah saja tetapi juga tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat yang ada di provinsi Lampung. Hal itulah yang diungkapkan, Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH saat Apel Peringatan HUT Lampung ke - 49 yang dilaksanakan pada Selasa (19/03), di Lapangan Kantor Bupati Pemkab Lamtim berlangsung khidmat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH, Dandim 0411 Lamteng diwakili Danramil Purbolinggo, Kapten. Sunaryo, Kapolres Lamtim diwakili Wakapolres. Kompol. Dwi Mulyanto.S.IK, Ketua DPRD Lamtim, Ali Johan Arif, Sekretaris Daerah Lampung Timur, I Wayan Sutardja.SH.MM, Sekretaris Dewan DPRD Lamtim, Drs. Sahmin Saleh.SH.MM, Kepala Dinas/Badan/Kantor, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Timur.

Dalam sambutan Gubernur Lampung, Sjachroedin.ZP yang dibacakan Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH mengatakan, pembangunan Provinsi Lampung saat ini berjalan sangat dinamis, yang diikuti dengan kemajuan setiap lintas sektoral pembangunan, hal ini ditunjang dengan Sumber Daya Manusia dan sumber daya Alam yang memadai, potensial serta kompetitif, turut menjadikan Lampung sebagai Provinsi yang selalu bergerak maju dalam roda pembangunan. Beberapa Program unggulan Yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung dari hari ke hari makin jelas realisasi pelaksanaannya seperti, Pembangunan Kota Baru Lampung sebagai satu kesatuan pengembangan pusat Pemerintahan, Pusat Bisnis dan Kepariwisataan di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan yang telah diawali Pembangunannya. Pembangunan Institut Teknologi Sumatera di Kawasan Kotabaru Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Pembangunan jalan Tol dari Bakauheni menuju Terbanggi Besar yang baru-baru ini telah ditandatangani Nota Kesepahamannya dan Insya Allah segera dilaksanakan yaitu dimulai pada tahun 2004. Peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi Penerbangan Internasional yang saat ini sedang dilaksanakan kerjasama dengan PT. Angkasa Pura. Tentunya dalam pelaksanaan program tersebut, kita akan dihadapkan dengan berbagai kesulitan, hambatan, dan tantangan. Oleh karena itu, mari kita upayakan solusinya bersama-sama, dengan terus mengembangkan komunikasi, koordinasi, dan sinergi kerjasama, dengan seluruh stakeholder terkait,”papar Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH.

Lebih lanjut kata Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH menyampaikan, disisi lain, saya minta kepada Kepala SKPD Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung, jajaran TNI/ Polri, dan semua pihak serta seluruh lapisan masyarakat daerah Lampung, untuk bersama - sama menjaga dan menciptakan kondisi yang kondusif serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, tertib serta aman. Implementasi nilai-nilai keperintisan, kejuangan dan kepahlawanan tersebut saat ini tidak dalam bentuk perjuangan fisik melawan penjajah seperti masa kolonialisme dulu, namun dalam bentuk karya dan pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat, menuju Provinsi Lampung unggul dan berdaya saing,”tutur Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH.

Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH mengingatkan, melalui HUT Provinsi Lampung ini saya mengajak kembali akan nilai-nilai luhur Perjuangan para pahlawan, khususnya Provinsi Lampung. Mereka adalah figur yang telah mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara. Dengan semangat perjuangannya, Negara Indonesia, khususnya provinsi Lampung bisa menjadi negara kesatuan yang kita cintai. Kita hendaknya mampu meneladani semua hal yang baik yang diwariskan oleh para pendahulu kita khususnya para pahlawan. oleh karena itu, mari kita bersama melakukan evaluasi atau  intropeksi tentang apa saja yang sudah kita lakukan bagi masyarakat, bangsa dan negara. Apakah sudah Mencerminkan kepada nilai-nilai keperintisan, kejuangan dan kepahlawanan yang telah Dipelopori atau diteladani oleh pendiri Provinsi ini.

Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH mengucapkan, terimakasih dan penghargaan, kepada para pendahulu kita yang berjasa dalam membangun Lampung, seperti, para pejuang Lampung, para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur, mantan Sekda, mantan Bupati dan Wakil Bupati, mantan Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, sampai dengan Kepala Desa/ Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademis, Pengusaha dan Kalangan Profesional, guru dan siswa teladan, paramedis, supir, Penjaga Lintas Kereta Api, Masinis, Penjaga Mercusuar, Budayawan, atlit berprestasi dan lain-lain.

“semoga pengabdian yang diberikan para pahlawan Lampung dengan tulus dan ikhlas dalam membangun Daerah Lampung mendapat ridho dari Allah SWT,”tutup Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin SH,MH saat mengakhiri pidatonya. (nando)

Nama
No Telephone
email
message

Jumlah data responder : 0
Ganti Tampilan Website
Ganti Bahasa
Agenda Satker
Kamis ,23-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Jumat ,17-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Rabu ,15-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Rabu ,15-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Rabu ,15-April-2015
Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan
Selasa ,31-Maret-2015
Dinas Perkebunan Dan kehutanan
Kamis ,5-Februari-2015
Dinas Perkebunan Dan kehutanan
Selasa ,3-Februari-2015
Dinas Perkebunan Dan kehutanan
Selasa ,1-Juli-2014
Bagian Hukum
Selasa ,20-Agustus-2013
Bagian Administrasi Pembangunan
Petugas Online
Content loading in