Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Lampung Timur Hasbie Aska Hadiri Rakor Tangkal Hoax

post in berita daerah 7

Bandar Lampung - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur Hasbie Aska , selasa (12/09) hadiri Rapat Koordinasi Integrasi Kanal Pemerintah Prop, Kab/Kota se Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung. yang bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung.
selanjutnya dalam arahan Deputi Direktorat Kemitraan Komunikasi dan Informasi Kemenkominfo menyampaikan bahwa "perkembangan era informasi yang semakin meluas di seluruh kalangan masyarakat indonesia turut menimbulkan hal yang memperihatinkan dengan menyebarnya berita palsu (hoax) yang mengandung fitnah, penggiringan opini yang salah serta ujaran kebencian yang telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan, oleh karenanya
untuk menyikapi hal ini presiden mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. Inpres tersebut ditandatangani oleh Jokowi pada 25 Juni 2015 lalu. Inpres ini ditujukan Mulai dari para menteri Kabinet Kerja, Sekretaris Kabinet, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jaksa Agung, Panglima TNI, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, para Gubernur dan para Bupati serta Walikota. Selain itu untuk menindaklanjuti Inpres ini, Kementrian Kominfo menggelar Acara yang bertajuk Rakor Integrasi Kanal Pemerintah Daerah yang dihadiri Kadis Kominfo seluruh Propinsi Kab/Kota se Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung, Rakor ini bertujuan untuk menyelaraskan seluruh jajaran Dinas Kominfo dalam mengatasi dan meluruskan berita-berita hoax dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Kementerian Komunikasi dan Informasi akan menyusun narasi tunggal dan data pendukung lainnya terkait kebijakan dan program pemerintah,"ungkap Deputi Direktorat Kemitraan Komunikasi dan Informasi Kemenkominfo usai membuka acara rakor tersebut.

masih ditambahkan Deputi Direktorat Kemitraan Komunikasi dan Informasi Kemenkominfo, menyampaikan " bahwa setiap kebijakan dan program pemerintah secara lintas sektoral dan lintas daerah kepada publik secara cepat dan tepat. Serta, menyampaikan informasi melalui berbagai saluran komunikasi kepada masyarakat secara tepat, cepat, obyektif, berkualitas baik, berwawasan nasional, dan mudah dimengerti dengan kebijakan dan program pemerintah,"pungkasnya.

Lampung Timur

Social Links