Diskopukmnaker Gelar Pelatihan Service Ac Dan Elektronik

post in berita daerah 6

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja (DISKOPUKMNAKER) Kabupaten Lampung Timur bekerjasama dengan Pasar Lampung Timur menggelar pelatihan Service AC dan Elektronik di Balai Desa Sidodadi  Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur. Rabu (6/9/2017)
Pelatihan Service AC dan Elektronik tersebut diikuti 30 peserta pelatihan, minimal lulusan SLTP sederajat yang berasal dari desa Sidodadi dan sekitarnya.  Pelatihan ini menghadirkan Teknisi-teknisi yang telah bersertifikat berasal dari kota Metro.
Materi yang diutamakan adalah peningkatan potensi untuk membuka wirausaha, meningkatkan SDM dan mengurangi angka pengangguran.
Kegiatan ini dihadiri Kadis Koperasi Indusrtri kecil dan Menengah dan Tenaga kerja,Budi Yul Hartono,S.IP.,M.IP serta Kabid tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur dan Sekdes Sidodadi.
Kabid Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur, Sudiran Leri Setiawan ketika ditemui awak media Kominfo disela-sela kegiatannya mengatakan pelatihan ini untuk memaksimalkan potensi wirausaha masyarakat disekitar.
“Untuk sementara ini, kita fokuskan kegiatan untuk (masyarakat) di sekitar area industry, karena pelatihan ini kan sifatnya berjenjang. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk kita promosikan ke industri,” Kata beliau.
Selain itu, pasca diadakannya pelatihan ini Dinas Koperasi Usaha Kecil dan menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Timur akan mengadakan pembinaan lanjut bagi mereka yang mau untuk mengembangkan dan mempraktekkan ilmunya dengan membuka usaha sendiri maupun kelompok.(Amad Imamudin)





Lampung Timur

Social Links