Mampu Buat Piring Lidi Siswa Smp Pgri Ii Sukadana Banjir Pujian

post in berita daerah 24

Sukadana – Memiliki skil dan ketrampilan khusus dalam berbuat sesuatu tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak, biasanya berawal dari skill itulah seseorang dapat menggapai kesuksesanya. Apalagi hasil kreasinya dapat menghasilkan nilai ekonomis.
Made Chandra adalah salahsatunya. Siswa SMP PGRI II Sukadana tersebut mempunyai keahlian mengolah lidi menjadi piring. Kemampuanya tersebut menyita perhatian para guru dan teman-teman sebayanya di sekolah. Dan lebih menariknya, ketrampilan yang biasanya dimiliki orang dewasa tersebut, mampu dilakukan oleh Made diusianya yang masih sangat muda.  
Pujian dan apresiasi terlontar dari Kepala Sekolah dan para dewan guru. Pihak sekolah mengaku sangat bangga atas ketrampilan yang dimiliki oleh anak kami Made Candra. Sebab,  ketrampilan yang biasanya dikuasai oleh usia dewasa dapat ditampik oleh Made Chandra.
“Dengan ketekunan dan keuletan, akhirnya ia mampu membuat kerajinan dari lidi yaitu berbentuk piring. Kami berharap program ini melalui guru prakarya tidak hanya Made Chandra saja, tapi bisa menular ke siswa-siswa yang lain dan ke depan tidak hanya untuk sebatas tugas tapi bisa kita kembangkan menjadi produk siswa SMP yang dapat bersaing di pasar”,  ujar Abdul Rasyid, S.Pd kepada medsos kominfo, Senin(11/09)
 Hal senada juga dipaparkan oleh pendidiknya, Solikhul Hadi, S.Pd. ia menilai Made chandra tergolong dalam typikal anak yang pendiam jika didalam kelas, mengikuti pelajaran dengan rajin tapi siapa sangka diamnya dia menyimpan sejuta kreatifitas yang tertanam sejak dini.
“Kami sebagai pendidik akan terus mengawal dan mengembangkan kreativitas ini dengan sistem tutur tinular agar tidak hanya Made Chandra yang bisa, tapi siswa yang lain pun akan dapat berkreasi sedemikian rupa”, paparnya.






Lampung Timur

Social Links