Dpr Ri Komisi Viii Nur Cahyati Sosialisasikan Pp Pencegahan Kdrt Di Metro Lampung

post in berita daerah 11

Metro – Nur Chayati, SH anggota komisi VIII DPR RI FPKB melakukan sosialisasi tentang PP pencegahan kekerasan dalam rumah tangga di  SMK Kartika Tama 1 Metro, Selasa (12/09/17). Dimana, salah satu mitra dari komisi VIII adalah kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
Dalam arahannya, Mbak Nur sapaan akrabnya menjelaskan pentingnya pemahaman soal KDRT . Ia menilai bahwa kekerasan dalam rumah tangga adalah bentuk pelecehan dan pelanggaran dalam berumahtangga
“Kita berharap bagi setiap laki-laki dan perempuan agar sadar arti penting rukun dalam berumah tangga sehingga dapat peka terhadap tindakan fisik maupun fisikis KDRT yang dapat menimpa diri mereka”, paparnya saat menyampaikan materi
Acara yang berlangsung pukul 09.00-12.30 berjalan sukses dan para peserta sangat antusias sekali mengikuti acara ini dari awal hingga akhir.
Maya, salah satu peserta saat diwawancarai tim medsos mengaku sangat senang bisa menjadi salah satu bagian dari acara sosialisasi tersebut.  Ia menerangkan bahwa sosialisasi UU no 23 tahun 2004 dapat memberinya pencerahan dan wawasan baru soal beberapa peran penting bagi perempuan dan anak agar dapat terhindar dari segala macam bentuk KDRT yang dapat mengancam keselamatan dan dapat mengakibatkan trauma terhadap pola fikir kejiwaan korbannya.
“Saya sebagai peserta sosialisasi sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, Mengapa?. Karna untuk menambah ilmu dan pemahaman terkait peran penting saya, khususnya nanti apabila menjadi seorang istri dan ibu” ujarnya.
(Nonik Ulfa Ibrahim)


Lampung Timur

Social Links