SD N2 Sidorejo adakan Sekolah Mengenal Alam

01 Des 2019 102
SD N2 Sidorejo  Adakan Sekolah Mengenal Alam


 

KOMINFO LAMTIM, Sekampung Udik - SD N2 Sidorejo  adakan sekolah mengenal alam dalam rangka menggenalkan alam sekitar, serta belajar di  taman purbakala Sabtu (30/11/2019)

 

Sekolah mengenal alam memiliki konsep untuk mengajak anak-anak berinteraksi langsung dengan alam dan memanfaatkan alam sebagai sumber belajar setiap harinya. Pembelajaran tak lagi abstrak bagi siswa karena mereka dapat langsung menerapkannya dengan media belajar yang ada di alam.

 

”Alam bisa menjadi sumber pengetahuan yang baik bagi anak-anak. Generasi muda kita mesti bisa mengeksplorasi alam sebagai sumber belajar dan sumber ekonomi untuk kesejahteraan bangsa dengan tetap menjaga keseimbangan alam dan sekaligus mengenalkan tempat - bersejarah karena belajarnya di taman bersejarah. ujar kepala sekolah Sumartin, S.Pd.,M.M

 

Pembentukan karakter juga  bisa dilakukan dengan mengajarkan anak-anak disiplin untuk tidak membuang sampah dan memilah sampah, memelihara tumbuhan di sekolah, dan bekerja sama dengan teman-teman. di sekolah juga bisa jadi sumber belajar pembentukan karakter dan kepemimpinan yang menyenangkan bagi anak-anak.ujar salah seorang guru buk Sukma 

 

Mereka juga bersepeda dari SDN2 Sidorejo menuju taman purbakala pugung Raharjo.ungkapnya salah seorang siswa bernama ayu.saya senang bisa sekolah sembari bermain di alam . (wulan)

 


Lampung Timur

Social Links