Desa Labuhan Ratu 4 Ikuti Penilaian Perlombaan PKK, KKBPK, Kesehatan ke Tingkat Provinsi

02 Des 2019 326
Desa Labuhan Ratu 4 Ikuti Penilaian Perlombaan PKK, KKBPK, Kesehatan Ke Tingkat Provinsi


 

 

KOMINFO LAMTIM, Labuhan Ratu - Desa Labuhan Ratu 4 Kecamatan Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur ikuti Penilaian Perlombaan Kesatuan Gerak PKK, KKBPK, Kesehatan dan Lomba Kegiatan Kegiatan PKK Tingkat Provinsi, Senin (2/12/2019).

 

Hadir dalam acara tersebut, Koordinator Tim Penilai Provinsi Lampung Dr Raihana bersama jajaran Tim Penilai lainya, Sekertaris Daerah Syahrudin Putera yang mewakili Bupati Lampung Timur, Jajaran Pengurus TP PKK Lampung Timur, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian, Forkopimcam Kecamatan Labuhan Ratu.

 

Dalam hal ini, Desa Labuhan Ratu 4 mewakili perwakilan Desa di Kabupaten Lampung Timur yang maju dalam penilaian tersebut. Yang merupakan Desa binaan sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) dan terwacanakan sebagai desa yang terbebas dari WC cemplung.

 

Dalam sambutanya mewakili Bupati Lampung Timur Syahrudin mengatakan bahwa, kader PKK diseluruh Desa sangat efektif sebagai agen dalam mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manusia. Dan berharap keikutasertaan penilaian peelombaan tersebut sebagai pemantik untuk menginspirasi warga untuk benar benar memahami pola dan prilaku hidup sehat.

 

"Salah satu kolerasi berprilaku hidup sehat ini adalah bahwa angka harapan hidup di Lampung Timur menurut data BPS terakhir mencapai 69,79%, itu adalah urutan no 3 tertinggi di provinsi Lampung"jelas Syahrudin.

 

Lebih lanjut Syahrudin mengharapkan bahwa penilaian perlombaan tersebut, bertujuan agar pembangunan sumber daya Manusia yang lebih berkualitas.

 

Koordinator Tim Penilai Provinsi Dr Raihana, yang juga merupakan Kadis Provinsi Lampung mengungkapkan, Setiap tahun Lampung selalu mengikuti perlombaan untuk ketingkat Nasional.

 

Kriteria Penilaian Lomba itu yakni Kesatuan Gerak PKK, KKBPK, Kesehatan dan Lomba Kegiatan Kegiatan PKK, lingkungan bersih, sehat dan Posyandu.

 

"Penilaian Lomba ini sebenarnya menitik beratkan kepada pembinaan Masyarakat agar semua bisa berprilaku hidup sehat secara Mandiri. Karena Desa KB itu sangat erat hubunganya dengan kesehatan" ungkap Raihana.

 

Lebih lanjut Kadis Kesehatan Provinsi tersebut memaparkan bahwa, kegiatan tersebut Tak hanya bersifat Ceremonial saja, Kegiatan ini diharapkan akan di nilai dengan hasil nyata kegiatan tersebut.(And& Putri)

 


Lampung Timur

Social Links