Desa Purwosari Adakan Sosialisasi Rumah Desa Sehat

02 Des 2019 121
Desa Purwosari Adakan Sosialisasi Rumah Desa Sehat


KOMINFO LAMTIM, Batanghari Nuban - Desa Purwosari mengadakan sosialisasi rumah Desa sehat (RDS), Program Rumah Desa Sehat merupakan pendekatan terhadap permasalahan kesehatan yang langsung menyasar pada masyarakat luas khususnya yang berada di desa. Program yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta dikelola bersama dengan Kementerian Kesehatan, pemerintah daerah dan pemerintah desa ini berusaha untuk menjawab ketimpangan pembangunan antara daerah perkotaan dan desa.

 

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu sekertaris camat Batanghari nuban, pendamping desa dan pendamping lokal desa, team pelaksana inovasi desa kecamatan Batanghari nuban, KPM desa Purwosari serta narasumber dari ikatan bidan Indonesia (IBI) Batanghari nuban dan peserta dalam kegiatan ini berasal dari kader kader kesehatan, ibu hamil dan masyarakat desa Purwosari yang bertempat di balai desa Purwosari, pada hari senin (2/12/2019).

 

Kurnia mengatakan, RDS adalah hasil kolaborasi antara Kementerian Desa PDT & T, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Kesehatan. Tujuan program ini adalah meningkatkan pemahaman warga tentang pencegahan penyakit, lalu pembangunan yang berkaitan dengan kesehatan dan advokasi prioritas kesehatan yang sering terlupakan oleh masyarakat itu sendiri.(deni)


Lampung Timur

Social Links