60 Anggota TNI Asah Kemampuan Menembak

03 Des 2019 222
60 Anggota TNI Asah Kemampuan Menembak


 

KOMINFO LAMTIM, Lampung Timur - Dalam rangka menjaga, memelihara dan meningkatkan kemampuan para Prajurit, Kodim 0429/Lamtim menggelar latihan menembak senjata ringan (Jatri) Triwulan IV TA. 2019, di lapangan tembak Kompi Brimob, Desa Negara Nabung, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (3/12/2019).

 

Latihan menembak dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0429/lamtim Kapten Inf. Jumali sementara untuk Koordinator menembak Pasandi Kodim Letda Inf. Ajis. S.

 

Materi latihan Senapan adalah Tembak koreksi pengelompokan jarak 100 m (3 butir) sikap tiarap, pelaksanaan Tembak Tepat penilaian jarak 100 M (10 butir).

 

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis melalui Pasiops menyampaikan, "Kegiatan menembak TW IV Tahun 2019 ini merupakan program kerja Kodim yang harus dilaksanakan, karena menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit, Sehingga kemampuan ini harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut".

 

"Walaupun prajurit ini sudah berdinas di satuan teritorial, menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit Kodim 0429/Lamtim", Ujar Pasiops.

 

Sementara Letda Inf. Ajis selaku Koordinator menembak mengatakan "hari ini kita (Kodim) akan melaksanakan latihan menembak, paling utama agar masing-masing Anggota perhatikan faktor keamanan, sehebat apapun latihan jika ada insiden maka latihan dianggap gagal".

 

"Laksanakan latihan menembak dengan sungguh-sungguh dan manfaatkan waktu latihan ini dengan sebaik-baiknya, karena kita tidak bisa setiap waktu bisa melaksanakan latihan menembak ini".

 

"Tidak ada yang melakukan tindakan diluar apa yang sudah disampaikan oleh saya selaku koordinator, maupun pendukung selama kegiatan menembak ini berlangsung, karena senjata ini sangat rawan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan" Pungkas Letda Ajis.

 

Pada Pukul 11:30 WIB Latihan menembak Triwulan IV Tahun 2019 hari pertama selesai dalam keadaan aman dan kondusif. (@k)


Lampung Timur

Social Links