Disperindag Lam-Tim Gelar Bimtek Pengembangan dan Pelayanan Teknologi Industri Bagi IKM

03 Des 2019 151
Disperindag Lam-Tim Gelar Bimtek Pengembangan Dan Pelayanan Teknologi Industri Bagi IKM


KOMINFO LAMTIM, Sekampung - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lampung Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Industri kecil dan menengah (IKM) Selampung Timur di Desa Sido Mukti Kecamatan Sekampung lampung timur. selasa (03/12/2019).


Kegiatan bimtek yang diikuti oleh 20 peserta dari pengusaha kecil dan menengah selampung timur  itu berlangsung selama 5 hari 02-05 Desember 2019.


Teguh Pujianto Kabid Perindustrian yang mengawal acara tersebut mengatakan Bimtek ini digelar sebagai bentuk pengelolaan ikm yang menghasilkan produk berdaya saing


" tentunya banyak ilmu yang harus dipelajari untuk pelaku usaha termasuk bagaimana cara penjualan serta pengembangannya."jelasnya


Atin Pemilik usaha Tapis dikecamatan Batanghari yang berkesempatan mengikuti kegiatan tersebut mengatakan di bimtek ini kita diajari membuat logo atau merek produck yang menarik dan cantik,sangat bermanfaat untuk usaha sebagai daya tarik untuk pemasaran produk .


Para pengelola ikm yang mengikuti bimtek adalah pengerajin kertas paper Quiling way jepara, pengerajin bambu Comburi craft sekampung, Audy tapis Batanghari, Bening Jaya Craft Pekalongan, One One Craft Purbolinggo, Djaebe Craft Purbolinggo Dan lain lain.Sementara Yang didaulat sebagai Nara Sumber adalah Graphic Studio dari Kota Metro. (Yn)


Lampung Timur

Social Links