Polri Peduli Penghijauan, Polres Lampung Timur Tanam Mangruve

11 Jan 2020 84
Polri Peduli Penghijauan, Polres Lampung Timur Tanam Mangruve


 

 

Labuhan Maringgai, (KOMINFO LAMTIM) - Polres Lampung Timur tanam pohon Mangruve di pesisir pantai Lampung Timur, tepatnya di pinggiran laut Desa Margasari kecamatan Labuhan Maringgai, jum'at (10/01/2020).

 

Menurut Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, penanaman bibit pohon Mangrove tersebut dalam rangka kegiatan Polri peduli penghijauan. Sekaligus menularkan kepada masyarakat agar peduli dengan kelestarian alam di sekitarnya.

 

"Kegiatan ini serentak dilakukan oleh Polri di seluruh Indonesia. Khususnya di Lamtim kita sebelumnya sudah lakukan di sekitar Mapolres dan Mapolsek setempat. Dan hari ini kita lakukan di kecamatan Marga Tiga dan Pantai Margasari ini" jelas Kapolres AKBP Wawan Setiawan di wawancarai.

 

Kapolres berharap, kegiatan Polri peduli penghijauan tersebut bisa di tiru, diikuti dan selanjutnya dijaga kelestarianya oleh masyarakat.

 

"Saya harap hal ini bisa ditiru, di ikuti masyarakat kemudian dijaga kelestarian yang sudah ada. Sehingga tanaman tersebut bisa menjadi resapan air mencegah terjadinya banjir dan pemecah ombak besar di pinggiran pantai" harap Kapolres.

 

Senada dengan hal tersebut, Dandim Lamtim Letkol M Darwis juga memberikan himbauan kepada Masyarakat agar jangan menebang pohon sembarangan. Tetap memperhatikan kelestarian pohon, karena kelestarian pohon bisa melindungi alam terhindar dari longsor dan banjir.

 

Polri peduli Penghijauan, tak kurang dari 5000 pohon di tanam di wilayah kabupaten Lampung Timur ini.

 

Hadir Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429/ Lamtim Letkol Muhamad Darwis, Kajari Lampung Timur, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Timur, Camat Labuhan Maringgai Indrawati, Kasatpol Airud AKP Faisal idrus, Kades Margasari Wahyu Jaya.(kominfo)

 


Lampung Timur

Social Links