KKN Unila Bersama Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Rukti Sediyo adakan Penanaman Bibit Pohon

13 Jan 2020 120
KKN Unila  Bersama Bhabinkamtibmas Dan Aparat Desa Rukti Sediyo Adakan Penanaman Bibit Pohon


Raman Utara, (KOMINFO LAMTIM) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Lampung (UNILA) Mengadakan kegiatan menanam pohon guna melaksanakan program kerja Kampus yang salah satunya bergerak di bidang Lingkungan.

 

Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan penghijauan di Daerah Desa Rukti Sediyo, yang didampingi oleh anggota BHABINKAMTIBMAS dan Aparat Desa Rukti Sediyo, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur.(12/1/2020) 

 

Bhaninkamtibmas Bripka Subasis,SE dalam sela-sela kegiatan menyampaikan Dengan banyaknya lahan disekitar  yang dijadikan lahan untuk pertanian, penghijauan lahan juga dilakukan di pekarangan rumah warga Desa guna memaksimalkan penggunaan lahan pekarangan yang ada.

 

"Semoga penanaman pohon ini menjadi pencegahan penanggulangan bencana, jika kita tanam pohon dapat meminimalisir untuk longsor dan banjir. Kemudian nanti anak cucu kita bisa menikmati buah hasil di kemudian hari,” ujarnya.

 

Kegiatan ini bertujuan agar melatih masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dengan penghijauan yaitu dengan cara menanam pohon. Karena yang kita ketahui bahwa banyaknya masyarakat sekarang kurang sadar akan reboisasi namun gencar untuk menebang pohon, maka hal itu merupakan langkah untuk tetap melestarikan lingkungan. 

 

Desa Rukti Sediyo memiliki wilayah yang sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, mereka memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam.

Dengan sadarnya masyarakat akan melestarikan lingkungan maka akan tercipta kehidupan yang asri. (nonie)

 


Lampung Timur

Social Links