Bupati Lamtim Pimpin Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kab. Lamtim Tahun 2021

13 Jan 2020 111
Bupati Lamtim Pimpin Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kab. Lamtim Tahun 2021


 

Sukadana (KOMINFO) - Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memimpin rapat forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Lampung Timur tahun 2021 pada Senin (13/01/2020) bertempat di aula atas kantor Bupati Lampung Timur.

 

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mengatakan, Capaian program unggulan Daerah Kabupaten Lampung Timur di tahun 2019 diantara, layanan UGD dan kesehatan gratis di RSUD Sukadana, layanan akta kelahiran KIA & KTP  cepat dan mudah, layanan mobil pelatihan keterampilan keliling Kecamatan, layanan SIP mas (Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat), layanan kesehatan gratis di puskesmas, layanan ambulan, pusling gratis, pembangunan jalan dan jembatan, bantuan guru non PNS, umroh, wisata rohani dan bantuan guru agama.

 

Dan untuk rancangan awal perioritas Daerah tahun 2021 dalam pembangunan Lampung Timur diantaranya, memantapkan pembangunan infrastruktur dan kawasan strategis secara merata dan berkelanjutan untuk peningkatan daya saing, perekonomian dan pelayanan dasar.

 

Meningkatkan layanan pendidikan, kesehatan dan sosial lainnya untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas, berdaya saing dan mandiri. Meningkatkan produksi, nilai tambah dan daya saing produk Daerah untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Meningkatkan investasi dan pariwisata untuk mendorong pengembangan UMKM, koperasi dan ekonomi kreatif berbasis potensi dan kearifan lokal. Memantapkan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa untuk meningkatkan kemandirian, kesejahteraan dan ketentraman wilayah. Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pro rakyat berlandaskan peraturan perundangan - undangan. Semoga Lampung Timur menjadi lebih baik lagi kedepannya,"kata Zaiful Bokhari.

 

Zaiful Bokhari meminta, agar membuat perencanaan kegiatan pembangunan dan pengelolaan anggaran hingga pertanggung jawabannya, harus mengacu pada mekanisme dan aturan yang berlaku. dan harus merupakan kumpulan dari kebutuhan dan keinginan masyarakat Lampung Timur secara keseluruhan.

 

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas pelaksanaan Forum Konsultasi Publik dihari ini, karena pertemuan ini sangat penting dan strategis, dalam rangka mengoptimalkan karya dan pengabdian kita bagi masyarakat. semua OPD harus dapat melaksanakan program sesuai kebutuhan yang ada di masyarakat. Berbagai program kegiatan, OPD yang sudah ditetapkan sehingga pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan kebutuhan bukan sebuah keinginan,"harap Zaiful Bokhari. (Nando/holik/Kominfo)


Lampung Timur

Social Links