Pemdes Mulyo Sari Kecamatan Pasir Sakti Terus Upayakan Terciptanya Kondisi Bayi, anak sehat dan bergizi

14 Jan 2020 32
Pemdes Mulyo Sari  Kecamatan Pasir Sakti Terus Upayakan Terciptanya Kondisi Bayi, Anak Sehat Dan Bergizi


 

Pasir Sakti, (KOMINFO LAMTIM) - Pemerintah Desa Mulyo Sari  Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur,  terus mengupayakan tercapainya kondisi bayi dan anak yang sehat dan bergizi cukup.senin (13/01/2020).

 

Sekarang kader posyandu sudah memiliki tugas yang multi fungsi di berbagai kegiatan.

 

Dalam kesempatan ini  Nikmah A.Md.Keb selaku Bidan di desa Mulyosari Pasir Sakti menjelaskan "Tujuan dari pada posyandu ini agar bisa mengurangi angka kematian bayi (AKB) angka kematian Ibu (Ibu hamil) membudayakan NKBS,meningkatkan peran serta masyarakan untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB,serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera. Berfungsi sebagai wahana gerakan produksi keluarga sejahtera, gerakan ketahanan keluarga dan gerakakan ekonomi keluarga sejahtera, Peran posyandu sebagai sentral, karena dalam upaya menurunkan AKI dan AKB serta AKABA di pasir sakti".jelasnya

 

Adapun Jumlah pesrta Posyandu di Anggrek 1 ini kurang lebih ada 70 peserta, terdiri dari balita dan ibu hamil, dan kegitan tersebut berlangsung rutin di adakan 1 bulan sekali setiap tanggal 13 tepatnya.

 

"Saya berharap, semua stokeholder dapat bersinergi dengan posyandu untuk mewujudkan dan mendorong posyandu yang multi fungsi dalam mencegah dan menurunkan permasalahan masyarakat di desa mulyosari pasir sakti.

 

Project program pemberdayaan masyarakat penurunan stunting, rutilahu, penanggulangan gizi kelompok rawan melalui PMT, pemulihan PMT balita kurus dan PMT ibu hamil" Harapnya.... (Ikhwan,fie)


Lampung Timur

Social Links