Pemerintah Desa Gantiwarno Gelar Rapat Reorganisasi Kepengurusan Pemuda Karang Taruna

03 Feb 2020 199
Pemerintah Desa Gantiwarno Gelar Rapat Reorganisasi Kepengurusan Pemuda Karang Taruna


 

Pekalongan, (KOMINFO LAM-TIM) - dalam rangka Reorganisasi kepengurusan pemuda karangtaruna desa Gantiwarno yang sebelumnya kurang maksimal dalam kegiatan,pemerintah desa Gantiwarno gelar rapat pembentukan kembali kepengurusan karangtaruna pemuda desa Gantiwarno yang bertempat dibalaidesa Gantiwarno Dusun IV, (02/02/2020).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh kades Gantiwarno,sekertaris desa,kadus,ketua Bumdes beserta anggota,anggota BPD,serta perwakilan pemuda desa Gantiwarno dari 7 dusun di desa Gantiwarno kecamatan Pekalongan kabupaten Lampung timur.

 

Kades Gantiwarno, Sarno dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang hadir selanjutnya menyampaikan tujuan diadakannya rapat reorganisasi kepengurusan pemuda karangtaruna ini.

 

“Karena berdasarkan pernyataan dari Pendamping Desa Gantiwarno bahwa untuk dana Bumdes serta karangtaruna ini diharuskan ada anggaran dari pemerintah desa,maka untuk melengkapi ataupun pembentukan kembali kepengurusan karangtaruna ini kami melalui kadus dimasing masing tempat maka kami mengundang saudara saudara sekalian agar dapat hadir dalam rapat ini,maka kami berharap setelah nanti terbentuk keanggotan serta kepengurusan yang bisa melaksanakan tugasnya dengan baik karena ini ada anggaran dari desa”ujarnya.

 

Sekertaris desa Gantiwarno,Tisnak menambahkan bahwa karang taruna juga mempunyai sebuah kemungkinan bisa didanai oleh pemerintah,maka untuk hal tersebut dibutuhkan suatu wadah guna menampungnya.

“Jadi pada kesempatan ini harapan kami selaku orangtua mari kita sambut dengan baik dan antusias bahwa memang pemerintah ada bidang bidang tertentu yang bisa didanai,maka ini adalah kesempatan bagi pemuda pemuda sekalian untuk bisa berkarya dengan adanya wacana tersebut” katanya.

 

Selanjutnya dalam rapat ini dilakukan pembentukan kembali kepengurusan karangtaruna desa Gantiwarno dengan susunan kepengurusan sebagai ketua Wahyu Saputra asal dusun 3,wakil ketua Firu Iksani asal dusun 1,sekertaris Permai nurul hidayah asal dusun 4,serta bendahara Rike Rahmadani asal dusun  3,sedang untuk dewan penasehat organisasi terpilih bapak Miyono asal dusun 4 dengan mengetahui kades serta sekdes sebagai dewan pembina karangtaruna.

 

Kemudian karangtaruna desa Gantiwarno yang sebelumnya bernama Wijaya kusuma atas usulan ketua serta persetujuan seluruh peserta diganti menjadi karang taruna tunas bhakti karya yang mengandung arti tunas pemuda yang bisa berkarya dan membaktikan dirinya untuk desa Gantiwarno (Imamudin).


Lampung Timur

Social Links