Pertamina Sosialisasikan Trade in Bright Gas Tabung elpiji ukuran 5,5 Kg

10 Feb 2020 71
Pertamina Sosialisasikan Trade In Bright Gas Tabung Elpiji Ukuran 5,5 Kg


Pekalongan, (KOMINFO LAM-TIM) - Penggunaan Bright Gas 5,5 kilogram dimasyarakat terutama kalangan menengah ke atas masih belum cukup menggembirakan, oleh karena itu PT Pertamina menggelar sosialisasi program trade in dua tabung elpiji tiga kilogram ditambah Rp.75 ribu ditukar dengan tabung Bright Gas 5,5 kilogram plus isinya, (9/2/2020).

 

Bertempat di desa Gantiwarno Dusun 1 kecamatan Pekalongan dihalaman salah seorang warga dusun 1,pihak Pertamina yang terdiri atas 4 orang petugas melakukan sosialisasi trade in tabung gas elpiji isi tiga kilo gram ditukar dengan tabung gas elpiji isi 5’5 kilogram.

 

Hal ini dilakukan pihak Pertamina setelah melihat elpiji bersubsidi yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat miskin justru banyak dimanfaatkan oleh kalangan menengah keatas dan banyaknya keluhan dari warga masyarakat pengguna gas elpiji tabung ukuran tiga kilogram yang belum lama dipakai cepat habis karena adanya pihak pihak yang tidak bertanggung jawab mengurangi isi tabung gas dan dioplos dengan bahan lain.

 

“Karena adanya banyak laporan keluhan dari warga masyarakat pemakai gas elpiji ukuran tiga kilogram bahwa gas elpiji yang biasanya bisa dipakai untuk dua minggu sekarang belum sampai dua minggu sudah habis karena isi gas elpiji yang mereka beli ternyata hasil suntikan dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab dan dioplos dengan air maupun bahan lain” Ujar Nurdin,salah seorang tim petugas Surveyor PT pertamina.

 

Ia menambahkan bahwa program promosi trade in ini sifatnya bukan paksaan bagi warga masyarakat tapi bagi yang mau saja.

 

“Jadi saya jelaskan kemasyarakat bahwa program trade in ini bukan paksaan,tapi bagi yang mau saja ya,karena kuota untuk tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram sekarang ini sudah over”

 

Guna mendapatkan sasaran yang tepat,kementerian ESDM akan berkolaborasi dengan Kementerian Sosial(Kemensos) untuk mendata orang orang miskin yang berhak dan masih mendapatkan subsidi gas elpijin ukuran tiga kilogram.

 

Pemerintah juga sudah menargetkan skema pendistribusian gas elpiji ukuran tiga kilogram yang subsidinya akan dialihkan,yakni pertengahan tahun 2020 ini sistem tersebut diharapkan sudah bisa berjalan.

 

Pada kegiatan sosialisasi ini pihak PT.Pertamina bukan hanya menjelaskan program trade ini saja tapi juga memberikan pelayanan servis kompor gas gratis bagi warga masyarakat .(Imamudin)

 

 


Lampung Timur

Social Links