Bupati Lamtim Bagikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran secara simbolis

11 Feb 2020 217
Bupati Lamtim Bagikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Dan Akte Kelahiran Secara Simbolis


 

Marga Tiga (KOMINFO LAM-TIM) -- Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membagikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Akte Kelahiran secara simbolis bagi masyarakat Lampung Timur.

 

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan KTP dan Akte Kelahiran ini merupakan data yang sangat penting bagi masyarakat indonesia khususnya Lampung Timur.

 

"KTP sma KK ini kan sangat penting kegunaannya sebagai identitas wajib yang harus dimiliki semua warga," ujar Zaiful usai memimpin Musrenbang didesa Gedung Wani, kecamatan margatiga, selasa (11/2/2020).

 

Bupati juga menanggapi terkait buruk dan lambatnya pelayanan pembuatan KTP, dia mengatakan akan membenahi sistem birokasi di Dinas Dukcapil.

 

"Kita ingin pastikan semua masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan terlayani dengan baik dan langsung mendapat KTP atau dokumen lainnya sepanjang persaratannya lengkap," kata Zaiful.

 

Zaiful juga sudah mendapat laporan dari berbagai kalangan baik masyarakat maupun pers bahwa pihak tentu saja yang bisa membuat KTP.

 

"Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi calo KTP dan dokumen kependudukan lainnya, sehingga sisten didinas capil dapat berjalan baik sesuai harapan kita semua," imbuhnya.

 

Sementara itu Plt Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamtim Syahmin Saleh memastikan dalam mengurus semua dokumen kependudukan tersebut Gratis tanpa dipungut biaya.

 

"Bagi masyarakat Lamtim yang mengurus dokumen kependudukan silahkan datang sendiri ke dinas Dukcapil lengkapi syarat-syaratnya dan tidak ada biaya alias gratis," kata Syahmin. (Kominfo)


Lampung Timur

Social Links