UPTD Kesehatan Puskesmas Adirejo menggelar Lokakarya Mini lintas sektoral

12 Feb 2020 117
UPTD Kesehatan Puskesmas Adirejo Menggelar Lokakarya Mini  Lintas Sektoral


Jabung, (KOMINFO LAM-TIM) - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kesehatan Puskesmas Adirejo menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektoral. Pelaksanaan Lokmin tersebut digelar di Balai Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (12/2/2020).

 

Lokakarya Mini tersebut dihadiri oleh Pimpinan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Adirejo Rudiyanto, Camat Jabung Hendri Gunawan, Anggota Koramil Jabung Budiyono, Kapolsek Jabung AKP. Fredy Aprisa Putra, Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan Kader Puskesdes se-wilayah kerja Puskesmas Adirejo.

 

Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektoral ini merupakan program kerja Puskesmas Adirejo yang diagendakan setiap triwulan (3 bulan) sekali sebelum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dilaksanakan.

 

Dalam sambutannya, Pimpinan BLUD Puskesmas Adirejo Rudiyanto mengharapkan dukungan lintas sektoral untuk suksesnya program kerja Puskesmas adirejo. “Kami mohon dukungan dari Forkopimcam, Kepala Desa, dan seluruh instansi. Tanpa dukungan dari semua instansi, program kerja Puskesmas Adirejo tidak akan tercapai dengan maksimal”, tutur Rudiyanto dalam sambutannya. Selain itu, Puskesmas Adirejo pada tahun 2020 ini akan berusaha meningkatkan status akreditasinya dari Madya ke Utama bahkan Paripurna.

 

Sementara Camat Jabung Hendri Gunawan menyampaikan dalam sambutannya bahwa untuk mencapai program kerja yang diharapkan harus didukung dengan adanya kekompakan dan semangat kerja. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada utusan sekolah yang hadir mengenai Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penerapan Kawasan Tanpa Rokok dan Pembinaan Program Kesehatan di Sekolah. Camat Jabung berharap pihak sekolah sudah semestinya segera melaksanakan hasil MoU tersebut agar perkantoran sekolah yang ada di wilayah kerja Puskesmas Adirejo benar-benar bebas asap rokok. (Zuliyan)

 


Lampung Timur

Social Links