Sukseskan Program Redistribusi Tanah Obyek Landreform, BPN kembali Gelar Sosialisasi

14 Feb 2020 48
Sukseskan Program Redistribusi Tanah Obyek Landreform, BPN Kembali Gelar Sosialisasi


Sekampung Udik, (KOMINFO LAM-TIM) -  Dalam rangka  membeei pengarahan kepada masyarakat, Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lampung Timur kembali mensosialisasikan program redistribusi Tanah Obyek Landreform di Desa Sindang Anom Kecamatan Sekampung Udik,Lampung Timur.

Acara tersebut merupakan penyuluhan yang dilakukan BPN Kabupaten Lampung Timur dalam hal melayani masyarakat dalam pembuatan dokumen pertanahan, (13/02/2020).

 

Sesuai dengan SK dari Badan Pertanahan Nasional wilayah Propinsi Lampung, Desa Sindang Anom mendapatkan kuota program Rediatribusi TOL ini sebanyak 500 bidang.

 

Hadir memberi pengarahan dalam acara tersebut nara sumber dari Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lampung Timur, Iwan Yuliansyah dan Tri Wahyudi memberikan penjelasan mengenai program ini.

 

Menurutnya, program ini adalah program pembuatan dokumen pertanahan secara kolektif yang diperuntukkan tanah eks transmigran dan eks HPK.

 

"Penbuatannya dilaksanakan secara kolektif dan ada beberapa biaya yang disubsidi oleh pemerintah sama halnya seperti Program PTSL," ungkapnya.

 

Dilanjutnya, direncanakan untuk pengumpulan berkas ditargetkan per-Maret 2020 sudah selesai dan dikirim ke BPN Kabupaten Lampung Timur melalui Kelompok Masyarakat yang menangani program ini di masing-masing desa.(ty)


Lampung Timur

Social Links