Lomba Desa Kecamatan Pasir Sakti Pamerkan Jamu Tradisional Khas Indonesia

23 Mar 2020 81
Lomba Desa Kecamatan Pasir Sakti Pamerkan Jamu Tradisional Khas Indonesia


 

Pasir Sakti (KOMINFO LAMTIM) - Pemerintah Kecamatan Pasir Sakti menggelar Lomba Desa bertemat di Desa Mekarsari Kecamatan Pasir Sakti LampungTimur. (23/03/2020)

 

Pada Kesempatan ini, Bupati Lampung Timur diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Yudi Irawan beserta Rombongan tim Penilai.

 

Di hadiri pula Camat Pasir Sakti,  Ketua Tim penggerak PKK Surami, Kapolsek Pasir Sakti AKP Mulyadi Yakup, Koramil Serda Edi, Korwil, KUPTD Se-Kecamtan Pasir sakti. Kades Se-Kecamatan Pasir Sakti, Tim Anggota PKK, dan semua kader-kader Se-Kecamatan Pasir Sakti.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Mekarsari pada hari ini begitu berbeda dari lomba Desa sebelumnya lebih di fokuskan tentang siaga pencegahan Virus Corona atau (Covid-19) yang sudah di himbau untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan yang berkaitan dengan berkumpulnya Masyarakat banyak pada umumnya. Dan acara lomba Desa ini hanya di hadiri oleh orang-orang tertentu saja.

 

lomba Desa yang bertemakan “Meningkatkan Mutu SDM  Menuju Desa Maju Mandiri Dan Berjaya.

 

Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mengemban amanat “berjuang bagi rakyat menuju kebersamaan membangun masyarakat desa yang maju dan makmur dalam lintas sektoran fisik dan non fisik”.

 

Ketua tim Penggerak PKK dan anggota PKK lainnya juga melakukan pameran Ramuan pencegahan Corona Virus (Covid-19), jamu tradisional indonesia, dan sayur-sayuran.

 

PMD Yudi Irawan "Penilaian lomba Desa tingkat Kabupaten Lampung Timur di Desa Mekarsari Kecamatan Pasir Sakti, Untuk  mengevaluasi program-program kerja pembangunan yang di gelontorkan di Desa Mekarsari tahun  2019 pada dua tahun yang lalu". Paparnya

 

Semoga kedepannya lebih baik dari yang di rencanakan bisa terealisasi sesuai dengan yang diharapkan dari Pemerintah Rebublik Indonesia, baik Organisasi, Adminitrasi dan Menejement sesuai dengan yang berlaku. Imbuhnya

 

Dari kegiatan lomba Desa tersebut berharap dapat memacu pemerintah Desa dan Kelurahan di Pasir Sakti untuk melakukan berbagai inovasi dalam pembangunan Desa dan Kelurahan yang muaranya menyejahterakan Masyarakat (fie)


Lampung Timur

Social Links