Forkopimcam Pekalongan Bersama Puskesmas Gantiwarno Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Tempat Tempt Umum

26 Mar 2020 46
Forkopimcam Pekalongan Bersama Puskesmas Gantiwarno Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Tempat Tempt Umum


 

Pekalongan, (KOMINFO LAMTIM) - Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia, Camat pekalongan bersama puskesmas Desa Gantiwarno adakan penyemprotan Disinfektan serta sosialisasi pencegahan virus Corona, (26/3/2020) di desa Jojog kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

 

Sejak pagi jam 08.30 para petugas dari puskesmas Pekalongan beserta camat serta dibantu oleh ketua karangtaruna kecamatan dan aparatur desa telah berkumpul dibalaidesa Jojog yang menjadi target Lokasi  penyemprotan disinfektan serta puskesdes jojog.

 

Selain melakukan penyemprotan,puskesmas Gantiwarno juga melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 dengan menerjunkan para perawat menggunakan mobil ambulance berkeliling desa untuk memberikan informasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak panik.

 

Camat pekalongan Jarot Suseno dalam kegiatan ini juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa demi memutus rantai penyebaran covid-19.

 

“Saya selaku camat Pekalongan mewakili dari pemerintah kecamatan menghimbau kepada semua warga masyarakat termasuk desa Jojog ini sebagaimana instruksi dari pemerintah pusat agar sementara ini jangan mengadakan kegiatan yang bersifat pengumpulan massa, baik itu kegiatan resmi maupun kegiatan tidak resmi seperti hajatan, arisan maupun seni budaya demi mendukung program pemerintah dalam rangka upaya memutus rantai penyebaran covid-19,mari kita bantu sukseskan program ini dengan mentaati himbauan tersebut” Ujarnya.

 

Ia menambahkan bahwa bagi para tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda agar dapat menyambungkan himbauan ini kepada anggota masyarakat yang lain.

 

Sebagaimana perkataan dari salah seorang petugas kesehatan puskesmas desa Gantiwarno yang juga membawahi desa Jojog, bahan yang dipakai untuk penyemprotan ini adalah Bayclin yang dicampur dengan air dengan perbandingan I liter Bayclin untuk 9 liter air.  (Imamudin)

 

 


Lampung Timur

Social Links