Pemdes Labuhan Ratu IV Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

17 Jun 2020 61
Pemdes Labuhan Ratu IV Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa


 

 

Labuhan Ratu ( KOMINFO LAMTIM) - Pemerintah Desa Labuhan Ratu IV, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTD DD) (17/6/2020)

 

Penyaluran BLT DD diadakan di Balai Desa Labuhan Ratu III, pkl 09.00  kegiatan berlagsung  di balai Desa Labuhan Ratu IV.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala Desa Labuhan Ratu IV,kasi PMD kecamatan Labuhan Ratu, pendamping Desa se-kecamatan Labuhan Ratu dan warga yang berhak menerima bantuan langsung tunai dana Desa tersebut.

 

Kepala Desa Labuhan Ratu IV Rizal Giyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami alokasikan BLT Dana Desa untuk 30 orang yang memang benar-benar berhak menerimanya.

 

Dari 30 orang yang kami data dan berhak menerima dua warga tidak bisa hadir karena sakit, dan kami akan salurkan langsung kerumah warga yang sakit tersebut.

 

"Warga yang berhak menerima BLT DD ini kriterianya sangat banyak ,salah satunya adalah tidak mendapatkan bantuan PKH, BPNT". Jadi tidak semua warga yang layak mendapat bantuan dapat kita kasih bantuan, salah satu alasannya yang kami sampaikan tadi, jelasnya.

 

 

Warga penerima mendapat bantuan dari dana Desa  sebanyak Rp600 ribu. Dan bisa diambil langsung di bang BRI atau mengambil lewat ATM masing-masing.

 

Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) adalah salah satu bantuan pemerintah dalam rangka penanggulangan dampak ekonomi masyarakat adanya wabah Covid-19. Harapanya dengan BLT DD ini dapat membantu masyarakat yang berhak mendapatkan sesuai kreteria dan mekanisme serta aturan yang ada.

 

"Mudah-mudahan bantuan dampak membantu warga yang terdampak covid 19",ungkapnya (tofa)

 


Lampung Timur

Social Links