Dinas Ketahanan Pangan Lamtim Salurkan Bantuan Untuk Pencegahan Stunting

18 Jun 2020 33
Dinas Ketahanan Pangan Lamtim Salurkan Bantuan Untuk Pencegahan Stunting


 

Batanghari, (KOMINFO LAMTIM) – Pemkab Lamtim melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Timur melakukan penyaluran bantuan kepada desa dengan angka stunting tinggi di Kecamatan Batanghari, Rabu (17/06/2020).

Petugas Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Timur beserta Petugas penyuluh lapang dari Balau Penyuluh Pertanian kecamatan Batanghari melakukan penyaluran bantuan sosial terhadap desa yang memiliki angka stunting tinggi di balai desa Sumberejo.

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan kepada 3 Kelompok Wanita Tani yg berasal dari desa Sumberejo, Banarjoyo dan Nampirejo dan  disaksikan oleh Camat Batanghari Rohiman serta  Kepala desa penerima bantuan sosial tersebut.

Bantuan sosial untuk menekan angka stunting tersebut berupa DOC ayam pejantan, aneka benih sayuran, pupuk organik dan polibag guna menjaga ketahanan pangan di setiap desa rawan stunting.

 dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat yg terdampak stunting mampu menyediakan kebutuhan gizi bagi keluarganya secara mandiri dengan memelihara ternak ayam serta sayuran di pekarangan rumah.

Selain untuk menekan angka stunting, bantuan ini merupakan program pemerintah untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gizi keluarga. (ty)


Lampung Timur

Social Links