Kepala Desa Rajabasa Lama I Serahkan Langsung Bantuan Langsung Tunai

20 Jun 2020 130
Kepala Desa Rajabasa Lama I Serahkan Langsung Bantuan Langsung Tunai


 

 

Labuhan Ratu, (KOMINFO LAMTIM) - wajah-wajah sumringah dari para penerima BLT di desa Rajabasa Lama I, kecamatan Labuhan Ratu , kabupaten Lampung Timur.

 

Pasalnya, Indra Rubianto selaku Kepala Desa Rajabasa Lama I, menyerahkan langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 42 Kepala Keluarga (KK) pada warganya.

 

Acara yang digelar di Balai Desa Rajabasa Lama I ini,pada Jumat (19/6/2020) berlangsung tertib dan lancar.

 

Hadir juga Camat Labuhan Ratu Mursid S.Soa,M.M, pendamping Desa,Binmas, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan anggotanya, perangkat desa, tim relawan gugus Covid-19, tokoh masyarakat dan para penerima BLT DD.

 

Dalam sambutannya, Kades Rajabasa Lama I mengatakan, kepada masyarakat yang menerima bantuan hendaknya bisa memanfaatkan uang Rp600 ribu ini dengan sebaik-baiknya.

 

“Saya harap, kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT DD agar bisa memanfaatkan bantuan tunai ini dengan sebaik-baiknya dan pergunakanlah untuk kepentingan yang benar-benar vitalitas sifatnya, jangan terlalu beryuforia karena akan menimbulkan kecemburuan sosial, sementara yang menerima ini telah benar-benar di seleksi dengan sangat teliti,sesuai dengan aturan, juknis dari Pemerintah,” ungkap Indra Rubianto.

 

Ia pun menambahkan, ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terkait Covid-19.

 

“Ini wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat, khususnya dalam situasi dan kondisi Covid-19 ini dan ini merupakan salah satu realisasi dari apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah terhadap pelaksaan alokasi dana desa tahun 2020, dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19 dan dampak Corona terhadap masyarakat.” jelasnya.

 

Camat Labuhan Ratu Mursid S,sos M.M menyampaikan, imbauannya kepada seluruh masyarakat bahwa bantuan tidak bisa dobel atau mendapat bantuan hanya satu jenis bantuan. (Tofa)

 

Meski kita sudah memasuki NEW NORMAL,bukan berarti sudah bebas kembali seperti sebelum ad pandemi, NEW Normal kita bisa beraktifitas tapi tetap sesuai protokol kesehatan,pake masker,jaga jarak dan hindari kerumunan,tegas bpk mursid.

 


Lampung Timur

Social Links