Penilik PAUD Kabupaten Lampung Timur Gelar Rakor

26 Jun 2020 13
Penilik PAUD  Kabupaten Lampung Timur Gelar Rakor


 

Pekalongan, (KOMINFO LAMTIM) - Dalam rangka menyusun Rencana Kerja TAHUN 2020 yang mengacu pada Peraturan Menteri PAN RB Nomor 14 Tahun 2010 yang mengatur dalam pencapaian pengendalian mutu dan evaluasi serta dampak Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD), Penilik PAUD Kabupaten Lampung Timur menggelar Rakor Penilik PAUD,Kamis(25/6/2020) bertempat di Balaidesa Adirejo kecamatan Pekalongan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lampung Timur,Ketua PAUD kabupaten, serta Pengurus dan kepala PAUD se-kecamatan Pekalongan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur,Darman dalam sambutannya sesaat sebelum membuka kegiatan Rakor mengatakan bahwa Rakor ini sangat penting untuk dilakukan guna menyusun program kerja dimasa New Normal dimasa pandemi Covid-19.

“Setelah sekian lama negara kita dilanda wabah Covid-19 yang menyebabkan harus vakumnya untuk sementara waktu segala kegiatan yang terkait dengan pendidikan terhadap anak didik secara tatap muka serta bertemu langsung dan diganti dengan secara daring(online) karena adanya pandemi Covid-19,dan kemudian setelah kabupaten kita menjadi salah satu kabupaten yang termasuk dalam zona hijau, maka untuk program kerja dimasa new normal ini tentunya sangat diperlukan sekali adanya rakor guna menyusun program kerja,karena untuk pelaksanaan pendidikan disemua tingkatan pendidikan dimasa pandemi covid-19 ini sangat berbeda sekali dengan kegiatan mendidik anak seperti tahun sebelumnya,dan tentunya selalu ditekankan untuk menggunakan standar protocol kesehatan Covid-19” Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa setelah rakor ini menjadi pedoman bagi penilik PAUD dalam pelakasanaan kegiatan pendidikan bagi Anak Usia Dini.

“Dan tentunya diharapkan setelah pelksanaan Rakor ini,Bapak dan ibu penilik memnpedomani apa yang telah dirumuskan dan diputuskan bersama dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam peningkatan mutu pendidikan”Tambahnya.(Imamudin)


Lampung Timur

Social Links