Desa Marga Batin Membangun Icon Desa dan Jalan Lapen

04 Agu 2020 123
Desa Marga Batin Membangun Icon Desa Dan Jalan Lapen


 

Waway Karya (KOMINFO LAMTIM) -  Desa Marga Batin, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur, Melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2020 pada Hari Akan Dimulai Membangun Jalan Lapen Dan Icon Desa Guna Mempercantik Desanya  

 

Tutur Hadir Pada Hari ini Kasi PMD Kecamatan Waway Karya, Priyanto, S.Sos, Pendamping Desa Infrastruktur Ali Nurahman, ST, Pendamping Lokal Desa, Ruli mk, Kepala Desa, Sekdes Dan TPK Desa. 

 

Nenurut Kepala Desa Marga Batin Tardiyanto Pada Awal Kepemimpinan Saya Di Desa Marga Batin ini, Dana Desa Tahun 2020 Selain Untuk Membangun Jalan Lapen, Drainase Dan Gorong-Gorong, Kami pemerintah Desa Akan Membangun Icon Desa. "Katanya"

 

Kepala Desa Marga Batin Tardiyanto menambahkan selain Untuk Membangun Fisik Kami Juga Telah Menganggarkan Untuk Pencegahan Dan penanganan Covid-19, BLT Dana Desa Yang Rp 600.000 Selama 3 Bulan, Dan Kami Juga Telah Menyiapkan anggaran BLT Dana Desa Yang Rp 300.000 Ribu Perbulan selama Tiga Bulan. 

 

Pada Hari in kami melaksanakan Trail Pembangunan Jalan Lapen Yang Berada Di Dusun Banyuwangi, Dengan Panjang 500m x 3m jumlah Anggaran Rp. 130.679.500, sedangkan Untuk Icon Desa berada Di Dusun Semarang  Dengan Volume 1m x 20 m, dengan anggaran Rp. 67.287.000. 

 

Kasi PMD Kecamatan Waway Karya Dalam Sambutannya mengatakan Sesuai Perbub No 06 Tahun 2016 setiap Kegiatan Pembangunan Fisik Yang Bersumber Dari Dana Desa Harus Melaksanakan Trail. Adapun Tujuan Di Adakanya Trail Agar Pembangunan Fisik Mendapatkan Pengarahan Dari Pendamping Desa Infrastruktur. Agar pembangunan Sesuai Dengan Juklak Dan Juknis Yang Ada. 

 

Pada Kesempatan Yang Sama Pendamping Desa Teknik Infrastruktur  Ali Nurahman, ST menyampaikan Saya berpesan Kepada Kepala Tukang Baik pembangunan Lapen Dan Pambanguan Icon Desa agar memperhatikan Gambar Dan Desain Teknis yang ada, agar pekerjaan Pembangunan Lapen Dan Icon Desa tidam salah dan sesuai aturan yang Ada. (Ruli) 

 


Lampung Timur

Social Links