Tambah Penghasilan, Mahasiswa UNU Lampung Budidaya Madu Lanceng

13 Agu 2020 80
Tambah Penghasilan, Mahasiswa UNU Lampung Budidaya Madu Lanceng


 

 

Sekampung,(KOMINFO LAMTIM) - Tidak ada kata nganggur bagi seorang Mahasisiwa Universirtas Nahdlatul Ulama (UNU) Lampung ini, Aji Pangestu Mahasisiwa jurusan Tehnik tersebut coba kembangkan kreativitas budidaya Madu Lanceng dipekarangan rumahnya di Dusun 3 Desa Sidodadi kecamatan Sekampung Lampung timur.

 

Menurut Aji, budidaya Madu Lanceng yang dilokoninya sudah berkisar satu tahunan ini. Banyak manfaat dan khasiat dari hasil budidaya madu tersebut, selain manfaat kesehatan bagi yang mengomsumsi juga menambah penghasilan sebagai usaha sampingan.

 

"Sudah hampir satu tahun aku melakoninya, sambil mengisi waktu luang dirumah" ungkap Aji yang juga anak petani ini kepada tim pliput, (12/8/2020).

 

Budidaya Madu Lanceng yang Aji kembangkan yakni dengan cara membuatkan rumah untuk lebah dengan menggunakan kayu papan di bentuk persegi 4. Biasanya madu bisa di panen sekitar 2 bulan sekali, perkotaknya bisa memdapatkan satu sarang dan mengahasilkan 2 sampai 3 botol madu.

 

"lebah lanceng biasanya hidup di hutan, sebagai petani madu harus bisa menyesuaikan tempat agar lebah lanceng yang kami budidayakan bisa bertahan hidup dan bisa mendapatkan madu yng berkualitas tinggi" pungkasnya.(kominfo)

 


Lampung Timur

Social Links