Meriahkan HUT RI ke 75,Pemuda Desa Gantiwarno Gelar Lomba Memancing Gratis

18 Agu 2020 128
Meriahkan HUT RI Ke 75,Pemuda Desa Gantiwarno Gelar Lomba Memancing Gratis


 

Pekalongan (KOMINFO LAMTIM) - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 pemuda Desa Gantiwarno Dusun I kecamatan Pekalongan gelar lomba memancing gratis bagi masyarakat bertempat di kolam ikan dusun I,Senin(17/8/2020).

 

Senin pagi,warga masyarakat desa Gantiwarno dari berbagai dusun serta dari desa Kalibening kecamatan Pekalongan beramai ramai mendatangi kolam ikan milik salah seorang warga Punggur yang bertempat didusun I guna mengikuti lomba mancing gratis yang diselenggarakan oleh  pemuda Desa Gantiwarno DusunI guna turut serta dalam memeriahkan HUT RI ke 75.

 

Menurut Abeng,wakil  dari PT.PATI MAS yang menjadi sponsor utama dalam lomba ini mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk turut memeriahkan HUT RI yang ke75.

 

“Jadi kami bersama para pemuda khususnya pemuda dusun I ini dari awal agustus kemaren memang sudah merencanakan kegiatan ini,yang tujuannya demi untuk memeriahkan dalam rangka HUT RI yang ke 75 ini,dan kami dari PT PATI MAS juga memberikan hadiah hiburan bagi seluruh para warga baik yang akan mengikuti perlombaan maupun hanya sebagai pengunjung dengan memberikan kupon yang nanti akan diundi” Ujarnya.

 

Ia menambahkan bahwa untuk pemenang lomba dari pihak panitia telah menyiapkan hadiah berupa sepasang unggas(Entog) bagi peserta yang bisa mendapatkan ikan sesuai dengan ketentuan panitia.

 

“bagi peserta lomba yang bisa mendapatkan ikan sesuai dengan persyaratan dari panitia, yaitu yang disirip punggungnya terdapat tali berwarna biru maka berhak mendapatkan hadiah berupa sepasang unggas jenis entog,sedangkan yang bisa mendapatkan ikan dengan tali merah berhak mendapatkan seekor entog” Imbuhnya.

 

Pada perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 ini, selain telah menyiapkan ikan lele sebanyak satu kwintal untuk dipancing,juga telah menyiapkan beberapa hadiah hiburan yang nantinya akan diundi berdasarkan nomor kupon yang telah diberikan panitia antara lain beberapa buah payung,wajan penggorengan,tempat air minum,tikar,serta beberapa hadiah yang lain.

 

Para pengunjung baik sebagai peserta maupun hanya sekedar menonton yang bukan hanya berasal dari warga desa Gantiwarno tapi juga warga dari desa lain seperti desa Kalibening dan desa Wonosari juga tampak sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut.

 

Tepat pada jam 10.17 pihak panitia penyelenggara juga memadu kepada semua pengunjung untuk melakukan hening cipta yang kemudian disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai ungkapan rasa hormat pada jasa jasa para pahlawan kemerdekaan.(Imamudin)

 

 

 

 


Lampung Timur

Social Links