Peringati HUT RI ke 75 Pemdes Gantimulyo Gelar Ziarah Di Tugu Pahlawan Serta Santunan Anak Yatim

18 Agu 2020 27
Peringati HUT RI Ke 75 Pemdes Gantimulyo Gelar Ziarah Di Tugu Pahlawan Serta Santunan Anak Yatim


 

Pekalongan(KOMINFO LAMTIM) - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 Pemdes Gantimulyo gelar Ziarah Di Tugu Pahlawan serta santunan anak yatim serta berbagai kegiatan lain bertempat di Tugu Pahlawan desa Gantimulyo, senin(17/8/2020).

 

Senin pagi tanggal 17 Agustus Pemdes Gantimulyo bersama dengan aparatur desa serta seluruh masyarakat Gantimulyo dari berbagai dusun di Gantimulyo melakukan ziarah Di Tugu Pahlawan desa Gantimulyo.

 

Kegiatan ini diawali dengan melakukan senam bersama dilapangan merdeka desa Gantimulyo dilanjutkan dengan ziarah kemakam mantan kades Gantimulyo untuk selanjutkan melakukan ziarah ketugu pahlawan serta kegiatan santunan bagi orang tua jompo,fakir miskin dan anak yatim.

 

Hadir dalam kegiatan ini kades Gantimulyo, kades Gantiwarno, sekcam, Bhabinkamtibmas, ketua BPD serta aparaut desa dan warga masyarakat desa Gantimulyo.

 

Kades Gantimulyo,Heri Sumantri, dalam sambutannya sebelum memulai sesi tabur bunga mengatakan bahwa sebagai warga negara yang baik hendaklah selalu ingat dengan jasa jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

 

“Kita sebagai seorang warga negara yang mencintai tanah air ini janganlah sampai melupakan akan jasa jasa besar para pahlawan yang dengan mempertaruhkan jiwa dan raga sehingga gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa kita tercinta ini,maka nanti tepat pada jam 10.17 kita bersama sama melakukan hening cipta serta menyanyikan lagu Indonesia Raya guna sejenak mengungkapkan rasa hormat kita kepada arwah para pahlawan” Ujarnya.

 

Senada disampaikan oleh kades Gantimulyo, Kades Gantiwarno,Sarno dalam sambutannya juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu ingat kepada para pahlawan kemerdekaan yang telah menghadiahkan kemerdekaan negara Indonesia.

 

“Kemerdekaan yang kita dapatkan sekarang ini,kebebasan dalam menghirup udara melakukan aktifitas tanpa ada batasan ini semua adalah karena hasil dari perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita, maka sudah sewajarnya bagi kita untuk selalu ingat akan jasa jasa para pahlawan serta memperingatinya pada tiap tanggal 17 Agustus seperti saat ini” Imbuhnya.

 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian santunan bagi orang tua jompo, fakir miskin sert anak yatim warga desa Gantiwarno dan Gantimulyo yang kemudian diakhiri dengan kegiatan tiup lilin sebagai simbolis HUT RI ke 75.(Imamudin)


Lampung Timur

Social Links