Gubernur Arinal Djunaidi Kunker ke Lamtim untuk Tingkatkan Kualitas Lada

18 Nov 2020 87
Gubernur Arinal Djunaidi Kunker Ke Lamtim Untuk Tingkatkan Kualitas Lada



Marga Tiga  (KOMINFO LAMTIM) – Pjs.  Bupati Lampung Timur, Fredy mendampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rangka melakukan Kunjungan kerja di Desa Sukadana Baru, Kecamatan Marga Tiga Lampung Timur, rabu (18/11/2020).

 

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan kunjungan kerjanya ke Lampung Timur itu untuk memperbaiki kualitas Lada di kabupaten tersebut.

 

"Kualitas lada harus meningkat terutama pendapatan masyarakat petani lada, karena selama ini petani menjual kepada tengkulak, maka kedepan petani harus bertemu langsung kepada distributornyà langsung," kata Arinal.

 

Arinal menambahkan Pemerintah Provinsi Lampung sedang memperbaiki sisten penjualan lada di Lampung agar petaninya semakin berjaya.

 

"Kedepan saya akan mengajak tim ahli lada untuk turun ke Lampung Timur agar melihat seperti apa kwalitas lada di Lampung Timur," tutupnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Edi Yanto mengatakan banyak permasakahan yang dihadapi oleh para petani lada Di kabupaten Lampung Timur terutama Desa Sukadana Baru ini.

 

"Saat ini harga lada kering 39 ribu perkilo, nantinya diharapkan petani lada dapat meningkat pendapatannya," kata Edi Yanto. (**)


Lampung Timur

Social Links