RIBUAN UMAT HINDU LAKUKAN MELASTI SAMBUT HARI RAYA NYEPI DI PANTAI KERANG MAS

14 Mar 2018 441
RIBUAN UMAT HINDU LAKUKAN MELASTI SAMBUT HARI RAYA NYEPI DI PANTAI KERANG MAS

Labuhan Maringgai (KOMINFOLAMTIM) - Ribuan umat hindu hari ini berkumpul dalam acara melasti menyambut hari raya nyepi tahun baru Caka tahun 2018, acara ini diadakan di Pantai Kerang Mas Kecamatan Labuhan Maringgai (14/03/2018).

Acara ini dihadiri oleh  Nur Syamsu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang mewakili Plt. Bupati Lampung Timur beserta Forkopimda dan Forkopimcam, Wayan Sutarja sebagai Tokoh Pemangku Adat Umat Hindu se-Kabupaten Lampung Timur, Kapolsek Kecamatan Labuhan Maringai Kompol Affandi Oto, 140 Paguyuban Adat Bali, dan ribuan umat hindu.

Acara ini diadakan sebagai dasar intropeksi dan pembersihan diri untuk mejalankan langkah-langkah darma ke depan dan diharapkan senantiasa akan lebih baik dan mapan dari sebelumnya, kegiatan ini dilakukan dalam kurun waktu 2 tahun sekali.

"Selamat datang kepada seluruh umat hindu di pantai Kerang Mas Kecamatan Labuhan Maringai ini  dan semoga acara ini dapat berjalan lancar, mari kita semangat dalam momentum kebersamaan, acara ini yang merupakan sebuah intropreksi diri menuju hal yang lebih baik lagi"papar Nursamsu dalam sambutannya.

"Jadi berkaitan dengan hari raya Nyepi kita diharapkan untuk membersihkan alam semesta dan diri kita sendiri, dan mampu melakukan 4 larangan sebagai intropeksi diri" ujar wayan sutarja, dilanjutkan dengan ritual yang di lakukan secara bersama sama dengan harap lampung Timur ini selalu damai dalam rasa persatuan.

  ( Vina & Andono )
Editor TIM KOMINFO

Lampung Timur

Social Links