Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Menghadiri Apel Gelar Pasukan OPS Zebra Krakatau Tahun 2021

15 Nov 2021 106
Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo Menghadiri Apel Gelar Pasukan OPS Zebra Krakatau Tahun 2021


 

LAMPUNG TIMUR, (KOMINFO LAMTIM) – Bupati Lamrim M Dawam Rahardjo menghadiri Apel Gelar Pasukan OPS Zebra Krakatau tahun 2021 dalam Rangka Menciptakan Kondisi Kamsaltibcar Lantas Menjelang Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 di tengah pandemik Corona Virus Dease 2019 (Covid-19) Polres Lampung Timur, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Lamtim, Jl. Letnan Adnan Sanjaya, Desa Mataram Marga, Sukadana, Senin (15/11/2021).

Apel Gelar Pasukan OPS Zebra Krakatau tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lamtim AKBP. Zaky Alkazar Nasution, S.H., M.H  

Sambutan Kapolda Lampung yang dibacakan  Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution SH., M.H. menyampaikan bahwa permasalahan di bidang Lalu-lntas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis hal itu sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup dengan menggunakan alat komunikasi modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polisi lalu lintas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi.

Polda Lampung dan jajaran akan melaksanakan operasi kewilayahan fungsi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra Krakatau 2021 dengan melibatkan 551 personel Polri dan 554 personil TNI serta instansi terkait selama 14 Hari mulai dari tanggal 15 November S/D 28 November 2021 secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka “mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin di masyarakat dan menegakkan protokol kesehatan” dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta simpatik humanis.

Tujuan operasi zebra Krakatau tahun 2021 tahun ini adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka penularan covid 19 khususnya di wilayah Polda Lampung.

“Sedangkan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran kemacetan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran covid 19”, tutup Kapolres.

Sementara itu Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis usai pelaksanaan Gelar Pasukan menyampaikan bahwa TNI mendukung sepenuhnya operasi Zebra Krakatau 2021 yang digelar oleh Kepolisian Republik Indonesia di wilayah Hukum Polres Lampung Timur.

Sebagai antisipasi dan dalam rangka mendukung tugas tugas kepolisian Serta untuk menghindari kerugian personel maupun materil kami sudah mengingatkan kepada seluruh anggota Kodim 0429/Lamtim terutama pada saat berkendara baik itu roda dua maupun roda empat harus melengkapi kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan itu sendiri”, terang Dandim.

Hadir dalam apel terseut Bupati Lamtim, M Dawam Rahardjo, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis Dinas Perhubungan Lamtim Subandri serta PJU Polres Lamtim.

 


Lampung Timur

Social Links