BIN Dorong Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Lampung Timur

09 Des 2021 672
BIN Dorong Percepatan Vaksinasi Di Kabupaten Lampung Timur


 

Lampung Timur (KOMINFO LAMTIM) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung kembali giatkan vaksin hingga kepelosok Desa di Kabupaten Lampung Timur. Hari ini menyasar di Desa Bumi Ayu Kecamatan Sukadana, Rabu (8/12/2021).

 

Sebelumnya kegiatan vaksinasi ini telah dilakukan di Desa Labuhan Ratu Induk Kecamatan Labuhan Ratu dan Desa Sukadana Tengah Kecamatan Sukadana Lampung Timur.

 

Mendapat Informasi adanya kegiatan Vaksin di Balai Desa setempat, Warga Desa berbondong-bondong mendatangi dan berinisiatif untuk ikut vaksinasi tanpa paksaan.

 

Tak hanya warga Desa Bumi Ayu saja, namun, warga Desa lain dari Kecamatan terdekatpun ikut mendatangi dan hendak mengikuti vaksinasi.

 

Beberapa warga mengaku sekarang sudah tidak takut lagi untuk ikut vaksinasi. Mereka mengatakan bahwa vaksinasi adalah kebutuhan yang sangat diperlukan untuk menambah imun atau daya tahan tubuh guna melawan wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini.

 

"Dulu waktu awal adanya vaksinasi memang takut, karena banyak berita gak bener. Tapi sekarang gak takut, pokoknya ikut vaksin" kata Mbah Tukiyem (62) warga Desa Bumi Ayu.

 

Senada dengan ungkapan warga lainya, Indri (30) menuturkan sangat berterimakasih atas kegiatan vaksinasi yang berada di lokasi Desanya itu.

 

"Terimakasih Bapak Presiden Jokowi, Terimakasih Bapak Kepala BIN, Terimakasih Bapak Bupati, Saya sudah di vaksin, Indonesia sehat Indonesia Hebat" ungkapnya, sambil menunjukan sertifikat bahwa Dirinya telah mendapatkan vaksinasi yang kedua kalinya.

 

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Sukadana dr Ekawati mengungkapkan bahwa total sasaran 39 ribu dari 13 Desa yang harus di vaksinasi, saat ini warga yang tervaksin baru mencapai 21.325 orang. Atau baru dikisaran capaian 53 %.

 

"Alhamdulilah saat ini stok vaksin mencukupi, saya optimis berakhirnya tahun ini kita bisa capai target 70% warga yang tervakainasi" kata dr Ekawati disela-sela kegaiatan vaksin.

 

Diketahui, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung siapkan 36 ribu dosis vaksin yang di laksanakan serentak di 14 kabupaten kota di Provinsi Lampung, dengan sasaran kepada masyarakat umum dan pelajar selama bulan Desember 2021.

 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BIN Daerah bersama dengan Pemerintahan Daerah setempat untuk meningkatkan capaian vaksinasi minimal 70% hingga akhir tahun 2021, dalam rangka pembentukan herd immunity khususnya di Provinsi Lampung.

 

Terlebih, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar seluruh unsur mendukung pelaksanaan vaksinasi dalam meminimalisir dampak penularan virus Covid-19.

 

Dari sumber yang diterima, Kabupaten Lampung Timur mendapatkan pasokan 3000 dosis vaksin Sinovak yang akan di laksanakan pada Bulan Desember 2021 ini. (And)


Lampung Timur

Social Links