BANSOS RASTRA DI KECAMATAN MATARAM BARU TERSALURKAN

27 Mar 2018 213
BANSOS RASTRA DI KECAMATAN MATARAM BARU TERSALURKAN


 

 

MATARAM BARU (KOMINFO LAMTIM) - Kementrian Sosial menyalurkan bantuan sosial Beras sejahtera ( Rastra) pengganti Beras Raskin di 7 desa di kecamatan Mataram Baru secara serentak, dan ini sudah berjalan untuk yang ke tiga kalinya dalam tiga bulan ini. (25/03/2018)

 

Penyaluran beras bersubsidi ini di peruntukan bagi kelompok masyarakat berpendapatan rendah dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran para Keluarga Sasaran Penerima Manfaat (KPM) dalam memenuhi kebutuhan pangan, Selain itu juga untuk  meningkatkan akses masyarakat berpendapatan rendah dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok sebagai salah satu hak dasarnya.

 

Dalam pantauan tim peliput (25/3/2018) Desa Mandala sari, Kebon Damar dan desa Way Areng sudah menerapkan apa yang menjadi ketentuan dan peraturan pemerintah dalam tata cara pembagian bantuan Rastra tersebut yaitu setiap warga mendapatkan hak bantuan rastra tersebut sesuai dengan ketentuanya.

 

"Desa mandalasari mendapatkan jumlah bantuan Rastra 3030 kg dan hari ini sudah tersalurkan ke warga yang berhak mendapatkanya"jelas Wawan kepala desa Mandala sari.

 

Senada apa yang di ungkapkan di atas kepala desa Way Areng Mulyadi menyatakankan "Bansos Rastra ini sudah kita tindak lanjuti, insya alloh warga benar benar merasakan manfaatnya dan saya pribadi berterimakasih atas semua ini dan semoga warga benar benar menyadari atas pembagian bansos tersebut yang lebih berhak mendapatkanya"ungkapnya kepada tim peliput.

 

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Siswanto selaku camat kecamatan Mataram Baru kepada pemerintah atas penyaluran beras Rastra gratis ini, dan  diharapkan masyarakat khususnya yg ekonominya rendah bisa mengurangi beban kebutuhan sehingga kebutuhan lain bisa terbeli dan di harapkan juga para pemimpin serta pamong desa mampu menjalakan juknis aturan pembagian Bansos Rastra ini seadil adilnya.

 

(Andono)

Editor Tim Kominfo

 

Lampung Timur

Social Links