Setdakab Lamtim Ir Moch Jusuf Memberi Sambutan Sekaligus Membuka Lomba Qosidah, BIVO, dan Religi

29 Sep 2022 167
Setdakab Lamtim Ir Moch Jusuf Memberi Sambutan Sekaligus Membuka Lomba Qosidah, BIVO, Dan Religi


 

Sukadana (KOMINFO LAMTIM) - pada kesempatan yang berbahagia ini saya sampaikan apresiasi kepada pengurus DPD Lasqi kabupaten Lampung Timur dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lampung Timur, yang telah menggelar kegiatan pemilihan Duta Qasidah Rebana Klasik, Bintang Vokalis (BIVO)  dan Pop Religi ini, yang bertujuan untuk memasyarakatkan nilai-nilai dan syiar Agama Islam, dalam upaya untuk meningkatkan Pemahaman, Penghayatan ajaran Islam, serta mensyiarkan Dakwah islam melalui seni musik islami, guna membangun masyarakat cerdas, mandiri, kreatif dan Berakhlakul Karimah.

 

Hal tersebut di sampaikan langsung Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Ir Moch Jusuf mewakili Bupati Lamtim, saat memberi samutan dalam acara Lomba Qosidah, BIVO, dan Religi, acara yang berlangsung di Gedung Pusiban Pemkab Lamtim. Kamis (29/09/2022)  

 

Selanjutnya saya berharap, agar seni budaya islam dapat berkembang pesat sebagai akar budaya nasional, yang ikut serta menciptakan sumber daya manusia yang santun dan bermoral.

 

Melalui moment ini saya berharap, kiranya LASQI Kabupaten Lampung Timur, dapat terus berpacu dan membuat Desain Program Penggalian, Pelestarian dan Pengembangan seni Islam, yang nantinya diharapkan akan muncul seniman-seniwati yang berprestasi. “tutur Moch Jusuf

 

Seperti kita ketahui bersama, bahwa di zaman sekarang ini betapa banyak aliran-aliran yang menyimpang dari ajaran Islam, oleh karena nya keberadaan DPD Lasqi kabupaten Lampung Timur sangat penting, untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan bagi masyarakat, khususnya Kabupaten Lampung Timur dan Bangsa Indonesia umumnya, demi tercapainya masyarakat Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghoffur.

 

Sebagai bangsa yang berbudaya, diharapkan kita dapat menyaring dampak dan pengaruh budaya global, dengan tetap loyal terhadap nilai-nilai budaya bangsa sendiri.

 

Untuk itu, mari bersama sama menanamkan nilai budaya luhur, untuk saling bahu-membahu menciptakan pilar budaya bangsa yang mengakar dan saling berkesinambungan dari masa ke masa. tutup Moch Jusuf (Kominfo Lamtim)

 


Lampung Timur

Social Links