WARGA DAN PEMERINTAH TERUS UPAYAKAN TANGKAL BANJIR DI DESA SIDOREJO LAMTIM

28 Mar 2018 109
WARGA DAN PEMERINTAH TERUS UPAYAKAN TANGKAL BANJIR DI DESA SIDOREJO LAMTIM

Sekampung Udik (KOMNFO LAMTIM) - Hingga detik ini rumah warga masih terendam banjir di Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur masih di genangi air, (27/03/2018).  Umumnya rumah yang tergenang berada di lokasi yang lebih rendah dari saluran air maupun jalan raya.

Warga sudah melaporkan hal itu kepada pamong setempat agar dapat dicarikan solusi untuk segera mengatasi genangan air.

Pamong Desa mengatakan “sudah ada upaya warga secara gotong royong untuk membuat saluran alternatif maupun memperbesar saluran air yang sudah ada,  Namun aliran air kurang maksimal karena  lokasi perumahan warga yang berada di tempat yang lebih rendah. Sejauh ini upaya yang kita lakukan memperlebar saluran air yang sudah ada,  juga membuat sodetan sebagai saluran alternatif”. kata dia.

Menurutnya selaku pamong menyatakan “kami sudah melaporkan kepada Kades maupun kepada pejabat Kecamatan tentang musibah yang dialami oleh warganya namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak terkait untuk mencarikan solusi atau bantuan bagi warga yang sudah lebih dari satu bulan itu tidak bisa menjalankan aktifitas secara normal. Kami sudah melaporkan namun belum ada tanggapan,  beberapa hari yang lalu memang ada bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur dan dari Tim cak imin siaga tapi masih kurang dikarenakan jumlah korban kebanjiran banyak. Masih dijelaskan bahwa Hingga saat ini masih ada puluhan warga yang mengungsi ke rumah kerabat maupun tetangganya karena air masih ada yang menggenang setinggi dada orang dewasa dan untuk sementara dalam pantau, Total rumah warga yang masih digenangi air  masih ratusan diantaranya di Dusun I, II, III, IV, V, VI, dan Dusun VIII. Kami selaku warga sangat berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Timur meninjau lokasi dan mencarikan solusi agar air surut dan membantu korban banjir.

( Wulan )

Editor Tim Kominfo

Lampung Timur

Social Links