Puskesmas Sumber Rejo Cegah Kecacingan Anak SD.

13 Apr 2018 21
Puskesmas Sumber Rejo Cegah Kecacingan Anak SD.


 

Waway Karya (KOMINFO LAMTIM) - Petugas Kesehatan Puskesmas Sumber rejo melaksanakan pemberian obat pencegah massal (POPM) kecacingan di SD dan TK se Kecamatan Waway karya. Petugas Kesehatan Puskesmas Sumber Rejo mendatangi SDN 2 Jembrana untuk memberikan obat cacing secara gratis. Jum'at (13/04/2018)

Petugas kesehatan Puskesmas Sumber Rejo yang memberikan obat cacing dan penyuluhan bahaya cacingan terdiri dari Sulastri, Fransiskus Yulius T, Habibie, Agustina Asma, dan Irawati.

Saat ditemui tim peliput kominfo, Habibie menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk membebaskan anak indonesia dr penyakit kecacingan serta mencerdaskan mereka. Karena penyakit kecacingan lebih sering menyerang anak balita dan anak-anak Sekolah Dasar.

Sebelum memberi obat cacing pada siswa-siswi SD terlebih dahulu kami memberikan penyuluhan tentang penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kecacingan dan cara meminum obat cacing yang benar, "Ujarnya.

Habibie menambahkan Penyebab kecacingan disebabkan oleh sanitasi lingkungan kurang terjaga, kebiasaan buruk BAB sembarangan, sarana MCK yang kurang memenuhi syarat dan kebiasaan tidak menggunakan alas kaki.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini maka penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kecacingan dapat dituntaskan. Mari kita tuntaskan anak bebas kecacingan dari TK sampai SD di kecamatan Waway Karya. Anak cerdas sehat Negara kuat,"pungkasnya.

( Fitriyani )

Lampung Timur

Social Links