Puskesmas Sumber Rejo Waway Karya Lakukan Pemberian Obat Pencegahan Massal(Popm)

16 Apr 2018 12
Puskesmas Sumber Rejo Waway Karya Lakukan Pemberian Obat Pencegahan Massal(Popm)


Waway Karya (KOMINFO LAMTIM) - Dalam upaya pencegahan penyakit anak-anak di Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur Puskesmas Sumber Rejo, Kecamatan Waway Karya melakukan kegiatan pemberian obat cacing scara gratis kepada  anak-anak TK, SD dan Madarasah Ibtidaiyah (MI)  yang ada di Kecamatan Waway Karya. (16/04/2018)

Kepala UPT Puskesmas Sumber Rejo, Munirman mengatakan kegiatan ini kami laksanakan tiga hari yaitu pada tanggal 13,16 dan 17 April 2017. Kami membagi tim yang turun di setiap desa dan sekolahan agar program ini berjalan sesuai rencana.

Saat dikonfirmasi Bidan Desa Ibu Haurotun Novida, M. Soip mengatakan “Pemberian obat cacing ini bertujuan untuk membebaskan anak -anak TK,SD dan MI dari penyakit kecacingan. Karena penyakit kecacingan lebih sering menyerang anak balita dan anak-anak TK, SD dan MI.

Penyebab kecacingan disebabkan oleh sanitasi lingkungan yang kurang terjaga, kebiasaan buruk BAB sembarangan, sarana MCK yang kurang memenuhi syarat dan kebiasaan tidak menggunakan alas kaki. "pungkasnya"

Sebelum memberi obat cacing pada anak murid TK,SD dan MI terlebih dahulu kami sebagai petugas kesehatan memberikan penyuluhan tentang  penyakit yang disebabkan oleh kecacingan dan juga cara memakan obat cacing yang benar. "imbuhnya"

Kepala  SDN 1 Mekar Karya, Tumarni, A.ma.Pd sangat bertrima kasih kepada UPT Puskesmas Sumber Rejo yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan massal untuk siswa dan siswi TK,SD dan MI di sekolahnya. Dengan pemberian  obat secara gratis  ini, maka  penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kecacingan dapat dicegah.Semoga  anak-anak  didik kita bias terbebas dari penyakit tersebut. "pungkasnya"

 (Ruli MK Waway Karya)

Lampung Timur

Social Links