BANGKITKAN DAYA SAING DENGAN FESTIVAL GEBYAR DESA

02 Mei 2018 67
BANGKITKAN DAYA SAING DENGAN FESTIVAL GEBYAR DESA

Marga Tiga (KOMINFO LAMTIM) - Pemkab Lampung Timur, seperti dengan tahun-tahun sebelumnya banyak event yang digelar guna meningkatkan kunjungan wisata di daerah setempat.

Salah satunya kembali digelarnya kegiatan Festival Gebyar Desa ini merupakan salah satu dari 101 rangkaian event yang ada di Kabupaten Lampumg Timur, acara tersebut digelar di Desa Gedungwani Timur Kecamatan Marga Tiga, Selasa (01/05).

Acara tersebut dimeriahkan oleh beberapa kegiatan seperti pawai budaya, lomba nasi tumpeng, penampilan kesenian tradisional, serta pagelaran janger.

Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka secara langsung acara Festival Gebyar Desa yang didampingi oleh unsur Forkompimda, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua TP. PKK Kab. LamTim Putri Ernawati beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan “bahwa event yang digelar oleh Pemkab Lamtim tersebut pada tahun 2018 ini hampir lima kali lipat mengalami kenaikan, yaitu terdiri dari sejumlah 101 event, antaranya Festival Gebyar Desa ini lebih lanjut di saya atas nama Pemkab LamTim berharap melalui kegiatan Festival Gebyar Desa ini dapat meningkatkan daya saing masyarakat dalam upaya meningkatkan hal-hal yang selama ini belum terangkat kepermukaan, seperti potensi dan nilai-nilai budaya lokal dimana apabila dikelola dengan baik bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat desa”. Ujar Zaiful Bokhari

(Nu sa)

Editor Kominfo LamTim

 

Lampung Timur

Social Links