Hasbie Aska: Insan Pers, Mitra Penyebarluasan Informasi Pembangunan

08 Mei 2018 25
Hasbie Aska: Insan Pers, Mitra Penyebarluasan Informasi Pembangunan

Way Jepara (KOMINFO LAMTIM) - Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lampung Timur kukuhkan keanggotaannya periode 2017-2022, yang berkantor di Desa Braja Asri Kecamatan Way Jepara, Selasa  (08/05/2018). Dalam acara Pengukuhan Ikatan Wartawan online di hadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  Drs. Hasbie Aska, ST. mewakili Plt. Bupati Lampung Timur, Akmal Fathoni DPRD Fraksi PKB, Polres Lampung Timur di wakili Humas Polres Lampung Timur dan Kapolsek Way Jepara, Dandim, Kejaksaan, Media dan LSM .

 

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Hasbie Aska. ST.  menyampaikan “Perkembangan sistem informasi insan pers sekarang di harapkan bisa menjadi rekan Pemerintah dalam penyebarluaskan informasi pembangunan sesuai fakta yang berimbang. Mengenai keluhan sikap insan pers terhadap Pemerintah yang terkesan anti kritik menutupi kebebasan media dalam mencari informasi. Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemerintah akan selalu bersikap terbuka sepanjang hal itu tidak menyangkut hal yang bersifat rahasia dan masih dalam koridor hukum, Pemerintah selalu terbuka dengan kritikan, sepanjang itu adalah kritikan yang konstruktif dan bersifat membangun dan sebaliknya. Selain itu diharapkan insan pers mampu memberikan pemberitaan yang  bermanfaat bagi masyarakat”. Pungkas Hasbie Aska 

 

Selanjutnya disampaikan Wawan Sumarwan selaku Ketua IWO Provinsi Lampung menyampaikan "Selamat teman- teman IWO  dan semoga selalu mengedepankan etika kejurnalisan, memuat fakta dan kebenaran secara berimbang, mari kita bersinergi terus dalam memuat berita pembangunan". jelasnya dan sekaligus mengukuhka Ikatan Wartawan Online Kabupaten Lampung Timur.

 

Hal senada juga di sampaikan oleh Edi Arsadad selaku ketua IWO Kabupaten Lampung Timur, "Sesuai visi dan misi IWO Lampung Timur, kita akan komitmen memberikan informasi kepada publik yang berimbang, akurat, akuntable, tidak mengandung unsur fitnah bohong profokatif dan sara, akan selalu menjadi mitra pemerintah demi mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan". Ungkap Edi Arsadad.

 

(Andono)


Editor TIm Kominfo

Lampung Timur

Social Links