TINGKATKAN PENGGUNA ALKON GUNA PENGENDALIAN JUMLAH PENDUDUK

09 Mei 2018 15
TINGKATKAN PENGGUNA ALKON GUNA PENGENDALIAN JUMLAH PENDUDUK

Purbolinggo (KOMINFO LAMTIM) - Ledakan penduduk menjadi salah satu masalah dalam pembangunan, penduduk yang terlalu padat dapat menimbulkan beberapa masalah sosial seperti meningkatnya tindak kejahatan. Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang diwakili oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Kependudukan ( PPDalduk ) bersama BKKBN melakukan penyuluhan dalam upaya pengendalian jumlah penduduk melalui program keluarga berencana, Selasa (08/05/2018). Berlokasi di Dusun 4 Desa Tegal Gondo, Kecamatan Purbolinggo Tim Penyuluhan Kesehatan yang meliputi PPL KB, Bidan Desa dan Petugas Ahli Gizi melakukan kegiatan penyuluhan.


 


Indri selaku PPL KB Kecamatan Purbolinggo menjelaskan "Kami mencoba memberikan pengarahan dan pengetahuan tentang Keluarga Berencana, salah satunya dengan pemakaian Implan. Perlu diketahui Implan atau Susuk adalah suatu alat  yang dimasukkan ke bawah kulit, alat tersebut akan melepaskan hormon progestin dengan kadar rendah untuk mencegah kehamilan. Cara kerjanya adalah dengan mencegah ovulasi (pelepasan sel telur dalam siklus bulanan). Progestin yang dilepaskan oleh KB implan juga akan menebalkan lendir di sekitar leher rahim (serviks), lebih lanjut Tim Penyuluh Kesehatan Lapangan juga berupaya untuk selalu berkoordinasi dengan Pemerintah dalam peningkatan pelayanan seperti pelayanan pemasangan baik secara gratis atau berbayar dan penyuluhan - penyuluhan. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan pemakai aktif (aceptor KB) sehingga program pengendalian penduduk dapat terlaksana, selain itu, kegiatan ini juga melaksanakan penyuluhan tentang KB pada kesempatan yang sama juga diberikan penyuluhan tentang hidup sehat, kesuhatan ibu hamil dan lansia". Jelas Ibu Indri


 (Eka)


 


 Editor Tim Kominfo


Lampung Timur

Social Links

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'C:\Program Files\PHP\v7.0\ext\php_mysql.dll' - The specified module could not be found.

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: