Jelang Ramadhan, Zaiful Bokhari Pantau Harga Sembako di Pasar Lampung Timur

14 Mei 2018 38
Jelang Ramadhan, Zaiful Bokhari Pantau Harga Sembako Di Pasar Lampung Timur

Purbolinggo (KOMINFO LAMTIM) – Ramadhan tinggal beberapa hari lagi harga kebutuhan bahan pokok mulai merangkak naik, guna mengetahui serta menstabilkan harga pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari yang didampingi    Camat purbolinggo Sahrun, Wakil dari Kapolsek Pekalongan Deni, Wakil dari Koramil Sutarno dan Kepala pasar Budi Hariyanto. Melakukan kunjungan ke pasar daerah bertujuan untuk memantau harga bahan-bahan pokok seperti gula, cabai, telur, daging ayam, daging sapi, terigu, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih. Senin (14/04/2018) Pada kesempatan ini Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melakukan sidak ke pasar daerah di Kecamatan Purbolinggo, beliau menyempatkan untuk beramah tamah dengan pedagang setempat sekaligus melakukan pengecekan harga.

Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan "Hingga 3 hari menjelang ramadhan ada beberapa bahan pokok yang mulai naik signifikan seperti daging ayam, kalau bahan yang lain belum menunjukan kenaikan yang tinggi, masih disekitar Rp 1.500 hingga Rp 2.000 seperti bawang merah dan bawang putih. Bahkan untuk Komoditas kentang malah turun harganya Rp 10.000/Kg. Secara global masih aman. Kita akan lanjutkan dengan Operasi Pasar pada Ramadhan nanti". jelas Zaiful Bokhari.

Meskipun belum menunjukan kenaikan yang begitu signifikan Pemerintah Daerah sudah siap mengantisipasi dengan melakukan operasi pasar dan pasar murah pada bulan Ramadhan, kegiatan ini bertujuan untuk menstabilkan harga skaligus memberikan kesempatan kepada masyakarat yang kurang mampu membeli bahan pokok menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini.

(Eka)

Editor Tim Kominfo

Lampung Timur

Social Links