TERIMA BANTUAN STIMULUS PERUMAHAN, PEMKAB LAMTIM GELAR SOSIALISASI DI BATANGHARI NUBAN

16 Mei 2018 31
TERIMA BANTUAN STIMULUS PERUMAHAN, PEMKAB LAMTIM GELAR SOSIALISASI DI BATANGHARI NUBAN

Batanghari Nuban (KOMINFO LAMTIM) - Dalam rangka mensukseskan Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, Senin (14/05/2018)  menyelenggarakan Sosialisasi Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2018 bertempat di Balai Desa Sukaraja Nuban Kecamatan Batanghari Nuban Kab. Lampung Timur. yang dihadiri Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Kepala SNVT Junaidi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Pemukiman dan Pertanahan Datang Cahaya Hartawan, Camat Batanghari Nuban M. Ridwan, unsur Forkopimda dan Unsur Forkopincam Batanghari Nuban, selain itu hadir pula sebanyak 338 orang sebagai penerima sesuai dengan data surat Dirjen Penyediaan Perumahan No.PR.01.03-DR/260 Tanggal 28 Februari 2018 Kabupaten Lampung Timur menerima bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 338 Unit


 


Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sekaligus membuka acara sosialisasi mengatakan “sangat berterima kasih dan mendukung penuh program pemerintah pusat berupa BSPS Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Rumah Swadaya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan tersebut.


Selain itu, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dalam sambutannya mengatakan “dengan adanya sosialisasi ini masyarakat perlu diberikan pemahaman terkait program dan mekanisme BSPS dalam rangka mendorong masyarakat sebagai pelaku utama program. Oleh karena itu, peran dan tanggung jawab TPM di Lapangan sangat penting dalam proses pemberdayaan masyarakat dan peningkatan pemahaman masyarakat mengenai rumah layak huni. Lebih lanjut Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari  memberikan Buku Rekening bantuan secara simbolis kepada masyarakat penerima bantuan Perumahan Swadaya tersebut.


Acara selanjutnya Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Lampung Timur Basuki Raharjo selaku Ketua Tim TP4D yang menyampaikan Tupoksi dari TP4D.


Dan dilanjutkan oleh Perwakilan dari Bank BNI Lampung yang menyampaikan tata cara penerimaan bantuan Perumahan Swadaya melalui Bank BNI. Tujuan penyelenggaraan sosialisasi ini guna menyampaikan tata cara pengelolaan dan penerimaan bantuan perumahan swadaya  kepada para penerima yang disampaikan oleh pihak Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung Junaidi,ST.MT.,

(BIM)

Editor Tim Kominfo

 


Lampung Timur

Social Links