Tim Nusantara Sehat Cek Kelayakan Pangan Desa Karang Anom

07 Jun 2018 39
Tim Nusantara Sehat Cek Kelayakan Pangan Desa Karang Anom

Waway Karya (KOMINFOLAMTIM) – Tim  Nusantara Sehat PKM Sumberrejo yang terdiri dari dokter gigi Drg. RITA SIMON, ahli gizi FRANSISKUS Y.TAPUN, Apoteker KARMANDINA OSWANTY, Sanitaria IRA DESNIZAR, Bidan IRAWATI MUFIDAH, Perawat MOH SOIP, dibantu dengan Puskesmas Sumberrejo, Kepolisian, Kecamatan dan Pak Sekdes Karang Anom Sholikin  melaksanakan kegiatan sidak pangan yang dilaksanakan di pasar, toko grosir dan eceran sembako dan indomart Desa Karang Anom. Rabu (06/06/18).

Menurut Salah satu Tim Nusantara sehat Drg. RITA SIMON menjelaskan “bahwa  kegiatan sidak makanan ini untuk mengecek bahan makanan yang tidak terdaftar di BPOM, Pengecekan tanggal kadaluarsa dari bahan makanan, pengecekan kemasan makanan yang rusak, serta memberitahukan makanan apa saja yang mengandung borax, agar tidak di perdagangkan lagi. Kami juga memberitahukan ke penjual penataan makanan kemasan agar dipisahkan dengan bahan seperti sabun, atau bahan kimia lainnya, karena itu sangat berbahaya bagi kesehatan". ujarnya.

Dengan adanya sidak makanan ini Tim ini pun menemukan penjual garam bleng yang mengandung borax, karena ketidak tahuan penjual terhadap kandungan bahan berbahaya yang ada di dalamnya, kami pun langsung memberitahukan agar penjual tidak menjual kembali bahan makanan yang mengandung borax tersebut.

Sholikin selaku Sekdes Desa Karang Anom mengucapkan “terimakasih kepada TIM NUSANTARA SEHAT yang telah mengadakan kegiatan sidak makanan di Desa Karang Anom. kegiatan ini sangat penting, karena menyangkut kesehatan masyarakat desa kami". pungkasnya.

(fit/gun)

Lampung Timur

Social Links