Jama’ah Haji LamTim Antusias Ikuti Manasik Haji

01 Jul 2018 40
Jama’ah Haji LamTim Antusias Ikuti Manasik Haji

Bandar Sribhawono (Kominfo LamTim) - Pembukaan Bimbingan Manasik Haji tahun 2018 digelar di Kecamatan Bandar Sribhawono yang bertempat di masjid Nurul Falah Desa Sribhawono, Kamis (28/6/2018).

Acara bimbingan manasik haji ini di mulai pada pukul 08.00 ini merupakan jama'ah gabungan antara Kecamatan Bandar Sribhawono dan Mataram Baru yang diikuti oleh 43 jama'ah dari Bandar Sribhawono dan 39 jama'ah dari Mataram Baru.

Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan Haji yang mandiri sehingga mencapai haji yang mabrur dan mabruroh ini dibuka oleh Camat Bandar Sribhawono Yudi Irawan, yang dihadiri oleh Kepala KUA Bandar Sribhawono H. Rahmatsyah, dan Kepala KUA Mataram Baru H.Mohammad Yusup, Pengurus IPHI , dan jamaah haji Desa Sribhawono.

Dalam sambutan ketua Panitia Rahmatsyah mengatakan "Haji mandiri itu bukan haji yang ikut KBIH, tetapi haji yang tidak bergantung pada orang lain atau jamaah yang lain dan tidak tergantung pada KBIH masing-masing, karena tujuan dari pada bimbingan dari manasik haji ini supaya bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji secara sendiri dan semoga semua jamaah haji bisa mencapai haji yang mandiri". ungkapnya.

Camat Bandar Sribhawono Yudi Irawan yang saat itu membuka kegiatan mengatakan "Ibadah haji merupakan ibadah fisik jadi saya hanya bisa mendo'akan agar jamaah calon haji Bandar Sribhawono dan Mataram Baru dalam melaksanakan ibadah haji diberikan kesehatan sehingga bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dan bisa kembali dengan ke tanah air dengan keadaan selamat dan bisa menjadi haji mabrur dan mabruroh". Harapnya.

Masih ditambahkan Camat Bandar Sribhawono Yudi Irawan  mengatakan "Kami juga yang disini memohon agar dido'akan supaya sehat dan diberikan rezeki yang banyak dan berkah sehingga bisa menyusul ke rumah Allah dan kedepan semoga jumlah jamaan haji dari Bandar Sribhawono dan Mataram Baru bisa bertambah lebih banyak lagi”.  Pungkas Yudi Irawan.

(Fina)

Editor Tim Kominfo

Lampung Timur

Social Links