Budidaya Keramba Ikan Menambah Objek Wisata Baru di Lampung Timur

05 Jul 2018 68
Budidaya Keramba Ikan Menambah Objek Wisata Baru Di Lampung Timur

Bandar Sribhawono (KOMINFO LAMTIM) – Lokasi budidaya keramba ikan yang ada di dusun 5 Desa Srimenanti, akan menjadi potensi wisata baru Kecamatan Bandar Sribhawono. Tempat yang strategis dan didukung dengan alam sekitar yang masih asri. Selasa (03/07) di jelaskan Sunardi Kepala Desa Srimenanti mengatakan, “selain sebagai tempat budidaya pembesaran ikan, keramba yang ada di aliran sungai kaliaro Desa Srimenanti ini, bisa menjadi lokasi wisata alam baru. selain dimanfaatkan untuk budidaya ikan untuk menambah penghasilan, rencananya lokasi ini juga akan kita buat sebagai destinasi wisata. Disini sangat bagus dan strategis untuk dijadikan tempat berwisata". Ujar Sunardi.

Hal senada juga dijelaskan Suwardi (53) salah satu warga pemilik keramba mengatakan “dengan adanya usaha keramba ikan potensi wisata yang ada di Kecamatan Bandar Sribhawono semakin bertambah, selain bisa membudidayakan ikan, warga juga bisa membuka usaha seperti berdagang makanan, yang tentunya bisa menambah penghasilan untuk keluarga. Lebih lanjut nantinya semoga Berbagai lokasi wisata seperti Danau kemuning atau dikenal dengan Danau gotong royong, wisata air kali aro, water boom tirta kencana, serta ditambah keramba ikan yang ada di srimenanti bisa jadi alternatif wisata murah yang ada di Bandar Sribhawono”. Pungkas Suwardi.

Dengan adanya hal ini Camat Bandar Sribhawono, Yudi irawan mengatakan “Tentunya kalau masyarakat bisa memaksimalkan potensi yang ada, saya yakin masyarakat dapat memacu pertumbuhan ekonomi yang pesat serta dapat meningkatkan pendapatan masyarakat desa setempat sehingga terus berkembang menjadi lebih sejahtera, dan saya sebagai Camat Bandar Sribhawono sangat mendukung sekali segala sesuatu yang positif yang tujuannya untuk kemajuan kita bersama". Pungkas  Yudi irawan.

( Wahib/EA )

Lampung Timur

Social Links