Festival Agro Bangkitkan Semangat Petani Lampung Timur

24 Jul 2018 45
Festival Agro Bangkitkan Semangat Petani Lampung Timur

Pekalongan (KOMINFO LAMTIM)  – Wakil Bupati Lampung Timur beserta Ketua TP. PKK Kabupaten Lampung Timur menghadiri pembukaan Agro Expo 2018 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Kecamatan Pekalongan, yang merupakan Sentra Dari Berbagai Macam Pembibitan. Agro Expo 2018 merupakan rangkaian Calender Festival Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (24/7/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Propinsi Lampung, Kepala Badan Dinas Dan Bagian dilingkungan Lampung Timur, Kepala Dinas dan Pangan Lampung Timur, Camat Pekalongan serta Forkopincam Pekalongan, Kelompok wanita Tani Lampung Timur, Kelompok Usaha Mikro Dan Usaha Kecil Kabupaten Lampung Timur, Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kepala Desa Se- Kecamatan Pekalongan, Mahasiswa KKN Unila Bandar Lampung serta Peserta Festival agro Expo.

Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dalam sambutannya sebelum membuka acara festival yang akan digelar dari tanggal 24 sampai dengan 27 juli ini mengatakan bahwa Kecamatan Pekalongan sejak dahulu kala dari tingkat Nasional bahkan  sampai tingkat Internasional dikenal sebagai penghasil benih bibit berbagai macam tanaman baik tanaman pangan maupun tanaman hias.

“Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur dikenal oleh dunia adalah sebagai sentra tempat pembibitan berbagai macam holtikultura, selain pembibitan tanaman buah-buahan,tanaman hias disini juga terdapat tempat pembibitan padi dari jenis farietas unggul”. Ujarnya Zaiful Bokhari sebelum membuka festival dengan pelepasan balon ke angkasa.

Beliau juga menambahkan “bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur sangat perduli dengan para petani di Lampung  Timur, ini dibuktikan dengan penyerahan Hand Tractor sebanyak 57 Unit secara simbolis yang diperuntukkan bagi Tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Batanghari Nuban, Pekalongan serta Kecamatan Sukadana, dalam rangka untuk meningkatkan hasil disektor Pertanian, selain itu untuk diketahui bahwa  total Hand Tractor yang akan dibagikan untuk seluruh Kecamatan melalui kelompok-kelompok tani di Lampung Timur adalah sebanyak 400 unit. Lebih lanjur dijelaskan dalam Festival Agro Expo 2018 ini selain menampilkan berbagai jenis tanaman unggulan dari jenis buah-buahan serta bunga, juga ditampilkan produk makanan serta kerajinan dari usaha mikro dan usaha kecil serta produk dari beberapa Bumdes di Kecamatan Pekalongan berupa pupuk organik buatan serta Produk Gazebo. Pada Festival ini untuk kecamatan Pekalongan sendiri dibagikan Hand Tractor sebanyak 23 unit masing-masing untuk 23 kelompok tani Kecamatan Pekalongan”. Pungkas Zaiful Bokhari

(mamudin)

Editor Tim Kominfo

Lampung Timur

Social Links