Ratusan Biker Meriahkan Festival BMX Lamtim

30 Jul 2018 61
Ratusan Biker Meriahkan Festival BMX Lamtim

Sukadana (KOMINFOLAMTIM) - Ketersediaan dana anggaran untuk rangkaian Festival di Lamtim yang kurang memadai, berhasil di cermati dan di sikapi oleh Bupati dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam ajang tersebut.

 

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan "Lampung Timur mempunyai 101 festival dan 50 persen lebih festival tersebut merupakan gotong-royong masyarakat karena anggaran Pemkab minim". Ungkap Chusnunia Chalim  saat membuka Gelaran Festival BMX 2018 kedua di Islamic Center, minggu (29/8).

 

Masih ditambahkan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menjelaskan “Bahwa berbagai even wisata itu, menurut dia, bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk menciptakan citra positif Kabupaten sehingga masyarakat, terutama dari luar Lampung Timur menjadi nyaman dan aman berkunjung ke daerah itu. Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah bahwa pembangunan dilakukan secara bertahap baik fisik maupun non fisiknya seperti festival yang dilaksanakan ini".  Imbuh Chusnunia Chalim.

 

Hal Senada disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Timur Merah Juansah “bahwa Ajang Festival BMX 2018 ini sangat menarik antusias penggemar BMX di Lampung, hal ini terlihat dengan hadirnya 260 peserta dari Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, Pesawaran dan Pringsewu.  Festival BMX ini memperebutkan Trofi dan dana pembinaan. Hadiah dana pembinaan antara Rp 250 ribu hingga Rp1 juta, tergantung juara dan kelasnya. Lomba ini mempertandingan kelas umur 17 - 20 tahun, kelas 15 - 16 tahun, kelas 13-14 tahun, kelas 11-12 tahun, kelas 9-10 tahun, dan  Women Open". Pungkas  Merah Juansah

(rif/gun)

 

Lampung Timur

Social Links