Inovasi Desa, Upaya Lamtim Percepat Kemajuan Desa

07 Sep 2018 10
Inovasi Desa, Upaya Lamtim Percepat Kemajuan Desa

Sukadana (KOMINFO LAMTIM) - Bertempat di jantung Kota Sukadana, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui panitia Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) menggelar Bursa Inovasi Desa (BID), Guna mempertemukan Desa untuk saling berbagi inspirasi, menguatkan jejaring pengetahuan dan bertukar pengalaman membangun Desa.  Rabu (5/09/2018) dengan mengangkat tema “Optimalisasi Dana Desa dengan Berkarya dan Berinovatif Menjadikan Desa Mandiri dan Sejahtera”, kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Sekretaris Daerah LamTim Syahrudin Putera, Kepala Dinas PMD Syahrul Syah, Camat Se-Kabupaten Lampung Timur serta Kepala Desa Se-Kabupaten Lampung Timur.

 

“Bagi seluruh Kepala Desa silahkan maksimalkan ruang Bursa Inovasi Desa ini sebagai sarana untuk bertukar pikiran dan pulang membawa komitmen untuk diimplementasikan ke Desa, mari bersama sama kita ciptakan Desa yang mandiri agar masyarakat sejahtera”, ujar Chusnunia dalam sambutannya.

 

Kegiatan BID menyajikan menu inovasi Desa yang terbagi dalam 3 bidang yakni, Bidang Infrastruktur, Pengembangan Ekonomi Lokal dan Kewirausahaan serta Bidang Sumber Daya Manusia. Masing-masing bidang membuka gerai sebagai sarana konsultasi bagi Kepala Desa untuk memilih menu yang akan dijadikan komitmen untuk dianggarkan dan dilaksanaan tahun depan.

 

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas PMD Lampung Timur Syahrul Syah mengapresiasi “bahwa kegiatan BID tahun 2018 karena mengalami peningkatan lebih baik dari penyelenggaraan tahun 2017. Ia berharap kepada Kepala Desa agar dapat melaksanaan program Inovasi Desa sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing Desa sehingga kegiatan Desa tidak monoton”. Pungkas  Syahrul Syah

(Melinda)


Editor Tim Kominfo

Lampung Timur

Social Links